Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Samsung Menurun, Apple Stagnan, Vendor Smartphone China Menanjak

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 14:22 WIB

Samsung Menurun, Apple Stagnan, Vendor Smartphone China Menanjak

Lima vendor smartphone yang mencatat penjualan terbesar secara global pada kuartal ketiga 2018, menurut data dari firma riset Gartner. Foto-Gartner

apahabar.com, BANJARMASIN – Vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu kembali menorehkan catatan positif. Pada kuartal ketiga 2018 ini, Huawei, Xiaomi dan Oppo mengalami peningkatan penjualan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan dari firma riset pasar Gartner, ketiga vendor tersebut masuk dalam 5 besar sebagai vendor dengan penjualan tertinggi.

Huawei berada di peringkat kedua sementara Xiaomi dan Oppo berada di peringkat keempat dan kelima. Huawei tercatat mengalami peningkatan yang paling signifikan.

Pangsa pasar Huawei pada Q3 2018 ini tercatat mengalami kenaikan 3,9 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga : Dorong Pengembangan Produk Halal

Kenaikan ini dipengaruhi oleh performa penjualan sub-brand milik Huawei yakni Honor yang menyasar segmen menengah ke bawah.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (7/12/2018), Honor berhasil mencatatkan penjualan yang positif di India, China dan beberapa wilayah Eropa bagian barat.

Begitu pula dengan Xiaomi dan Oppo. Meski peningkatannya tak sebesar Huawei, pangsa pasar global kedua brand ini meningkat dibandingkan periode yang sama di 2017.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Samsung yang berada di posisi teratas. Meski masih menduduki takhta sebagai vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar, Samsung tercatat mengalami penurunan.

Pangsa pasar Samsung yang semula sebesar 22,3 persen di 2017 turun menjadi 18,9 persen. Tak dijelaskan secara rincin mengapa Samsung mengalami penurunan, namun para analis melihat Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 yang diperkenalkan pada tahun 2018 ini belum dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan begitu, jarak antara Samsung dan Huawei kini semakin menipis. Apalagi, Apple yang berada di peringkat tiga belum mampu mengusik Samsung dan Huawei yang bertengger di dua posisi teratas.

Pangsa pasar Apple stagnan di angka 11,8 persen, sama seperti tahun sebelumnya. Kendati demikian secara keseluruhan pasar smartphone secara global mencatatkan peningkatan. Pasar smartphone naik 1,4 persen dengan total penjualan 389 juta unit secara keseluruhan.

Baca Juga : Pengundian Pesta Akhir Tahun Telkomsel, Kesempatan Masih Dibuka

Sumber : Kompas.com
Editor : Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Berikan Penawaran Khusus, Gerai Berlian Frank & co Langsung Diserbu Emak-emak
apahabar.com

Ekbis

Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, Rp10 Juta Bawa Pulang Mobil!
apahabar.com

Ekbis

PT Telkom Berkomitmen Percepat Pembangunan Ekosistem Digital Nasional
apahabar.com

Ekbis

Asosiasi Gula Bersatu Kalsel Siap Tekan Harga Gula hingga Rp12.500 per Kilogram
apahabar.com

Ekbis

3 Oktober 7 Rute Wings Air Ditutup, Kenapa?
apahabar.com

Ekbis

Jamin Stok Aman, Kaltim Datangkan Ribuan Sapi Australia
apahabar.com

Ekbis

Huawei Siapkan Empat Skenario Menuju Implementasi 5G
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com