Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Sandi Janji tidak akan Jadikan BUMN Alat Kekuasaan

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 23:45 WIB

Sandi Janji tidak akan Jadikan BUMN Alat Kekuasaan

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut poster bertuliskan imbauan larangan hadir di Pasar Kota Pinang, Sumatera Utara, Selasa (11/12).Foto-republika.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah benteng ekonomi nasional. Oleh karena itu, ia menegaskan, jika dirinya memenangkan Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto dirinya menjamin tidak akan menjadikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai alat kekuasaannya.

“Saya yakin insya Allah kalau Prabowo-Sandiaga mendapat amanah dari Allah SWT kita akan jaga BUMN ini bukan alatnya Prabowo-Sandi,” kata Sandiaga dalam diskusi Rabu Biru bertajuk ‘Selamatkan BUMN Sebagai Ekonomi Nasional’, Jakarta, seperti dilansir republika.co.id, Rabu (12/12).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyatakan, seharusnya BUMN menjadi alat kesejahteraan masyarakat bukan justru malah menjadi beban. Menurutnya, hal tersebut karena tidak terlepas dari kepentingan politik yang selama ini mengintervensi BUMN.

“Saya yakin BUMN bisa menjadi alat negara untuk memastikan kesejahteraan rakyat jika tidak diintervensi kepentingan politik bisa membangun infrastrukutur yang terprogram, menjaga best practice dan corporate governance baik,” kata Sandi.

Selain itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengaku prihatin dengan kondisi BUMN saat ini. Sebagian asil dari BUMN itu menurutnya tidak dinikmati rakyat Indonesia.

“Sekarang ini utang sudah 67 persen dari aset. Sebetulnya kalau BUMN diurus dengan baik, sumber talenta terbaik ya dari BUMN,” kata Sudirman.
Ia menambahkan, tata kelola BUMN yang buruk diakibatkan oleh cara mengelola pemerintah yang buruk. Oleh karena itu ia bertekad untuk membenahi BUMN dari segala aspek.

Sumber : republika.co.id
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ketika Alumnus Memandang Calon Pemimpin Indonesia
apahabar.com

Politik

Debat Cawapres Segera Dimulai, Cek Link Live Streamingnya disini
apahabar.com

Politik

Kawal Ketat Pilwali Banjarmasin 2020, KPU Batasi Jumlah Kerumunan Massa
apahabar.com

Politik

Janji Benahi Pedagang Pasar Tradisional, H Rusli Sediakan Tata Kelola Ampuh
apahabar.com

Politik

Sah, Megawati Restui Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Bangga dan Salut, Calon Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin: Semoga Paman Birin Selalu Sehat
apahabar.com

Politik

Di Kalsel, Sumbangan Dana Kampanye Jokowi Ungguli Prabowo

Politik

Banyak yang Hadir, Kampanye SHM-MAR di Angsana dan Mantewe Pastikan Taat Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com