LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Sandiaga Menikmati Kuliner di Pasar Kuto Palembang

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 18:02 WIB

Sandiaga Menikmati Kuliner di Pasar Kuto Palembang

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kuliner dengan sarapan pagi di warung Madina di Pasar Kuto Palembang, Sabtu (8/12). foto/sumselupdate.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kuliner dengan sarapan pagi di warung Madina di Pasar Kuto Palembang, Sabtu.

Menurutnya bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya, juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut. “Prabowo dan Sandi akan fokus pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (8/12).

Dia memesan kopi susu, nasi goreng, srikaya dan otak-otak. Mantan wakil gubernur DKI ini bahkan membuat nasi gorengnya sendiri. Nila pemilik warung takjub betapa sederhananya Sandiaga. “Ya Allah orangnya ramah betul. Lebih ganteng aslinya daripada di TV,” kata Nila yang begitu semangat meminta swafoto dan mengajak karyawannya berfoto bersama mantan pengusaha tersebut. Dia biasa sarapan pagi di tempat-tempat kuliner di kota masing-masing. Saya mau ajak masyarakat Indonesia di hari liburnya, ajak keluarga berkunjung ke kuliner khas kota masing-masing.

“Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja,” kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Denyut ekonomi masyarakat ada di tempat-tempat kuliner seperti Warung Madina yang berada di Pasar Kuto. Ini juga meningkatkan pendapatan daerah, membuat ekonomi berputar. Ini juga dekat pasar. Jika kuliner di sekitar pasar enak seperti ini, pasar pun juga ikutan hidup, katanya.

Menurut Sandiaga, sudah saatnya Indonesia ada perubahan. Perubahan untuk ekonomi yang lebih baik, harga stabil terjangkau dan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi, DPD Demokrat Kalsel ‘Malah’ Fokus Pilkada 2020
Banyak Kampus

Politik

Punya Banyak Kampus, Tapi Tak Ada Program Kuliah Gratis, Cuncung: Buat Apa?
apahabar.com

Politik

Lagi Ditemukan APK Caleg Langgar Aturan
apahabar.com

Politik

Besok, Bawaslu Bogor Putuskan Kasus Pose Dua Jari Anies
apahabar.com

Politik

PPP Klaim 2 di Kursi DPR RI dan 7 Kursi DPRD Kalsel
apahabar.com

Politik

Setya Novanto Ungkap Rencana Lama Puan Jadi Ketua DPR
apahabar.com

Politik

Didukung Habaib dan Asatidz, Masyarakat Tanbu Diajak Pilih SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Lepas ASN, Eks Kadis PUPR Banjarmasin Pilih PKB atau Demokrat?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com