Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Sandiaga Menikmati Kuliner di Pasar Kuto Palembang

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 18:02 WIB

Sandiaga Menikmati Kuliner di Pasar Kuto Palembang

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kuliner dengan sarapan pagi di warung Madina di Pasar Kuto Palembang, Sabtu (8/12). foto/sumselupdate.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kuliner dengan sarapan pagi di warung Madina di Pasar Kuto Palembang, Sabtu.

Menurutnya bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya, juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut. “Prabowo dan Sandi akan fokus pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (8/12).

Dia memesan kopi susu, nasi goreng, srikaya dan otak-otak. Mantan wakil gubernur DKI ini bahkan membuat nasi gorengnya sendiri. Nila pemilik warung takjub betapa sederhananya Sandiaga. “Ya Allah orangnya ramah betul. Lebih ganteng aslinya daripada di TV,” kata Nila yang begitu semangat meminta swafoto dan mengajak karyawannya berfoto bersama mantan pengusaha tersebut. Dia biasa sarapan pagi di tempat-tempat kuliner di kota masing-masing. Saya mau ajak masyarakat Indonesia di hari liburnya, ajak keluarga berkunjung ke kuliner khas kota masing-masing.

“Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja,” kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Denyut ekonomi masyarakat ada di tempat-tempat kuliner seperti Warung Madina yang berada di Pasar Kuto. Ini juga meningkatkan pendapatan daerah, membuat ekonomi berputar. Ini juga dekat pasar. Jika kuliner di sekitar pasar enak seperti ini, pasar pun juga ikutan hidup, katanya.

Menurut Sandiaga, sudah saatnya Indonesia ada perubahan. Perubahan untuk ekonomi yang lebih baik, harga stabil terjangkau dan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Khairul Saleh Serahkan Ribuan Dokumen Perbaikan
apahabar.com

Politik

H Rusli-Guru Fadhlan Maju Pilkada Banjar, Bagaimana Sikap Golkar?

Politik

Banyak yang Hadir, Kampanye SHM-MAR di Angsana dan Mantewe Pastikan Taat Prokes
apahabar.com

Politik

Golkar Tunjuk Gusti Iskandar dan Iwansyah di Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Dengar Keluh Kesah Pedagang Pasar Ikan Pagatan, SHM: Perlu Keberpihakan Agar Kembali Ramai
apahabar.com

Politik

Penjaringan Peserta Pilkada 2020, PAN Banjarmasin Gamang
apahabar.com

Politik

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar
apahabar.com

Politik

Maju di Pilkada Kotabaru, Zairullah Juga Akui Kantongi Restu di Luar Partai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com