Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Sang Anjing Setia Berjaga Dekat Peti Mati Bush Senior

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 16:38 WITA

Sang Anjing Setia Berjaga Dekat Peti Mati Bush Senior

Sully, sang anjing setia berada di dekat peti mati George H.W, Bush. Foto: detiknews

apahabar.com, Setia Washington – Saat bangsa Amerika berduka atas wafatnya George H.W. Bush, anjing tercintanya membuat banyak orang terenyuh. Bagaimana tidak, hewan bernama Sully tersebut dengan wajah muramnya, terus setia berada di dekat peti mati Presiden ke-41 AS tersebut.

Sully pertama kali menarik perhatian ketika juru bicara Bush, Jim McGrath, mengunggah satu foto melalui akun Twitter pribadinya dengan keterangan, “Misi selesai.” Foto itu memperlihatkan Sully yang sedang meringkuk dengan wajah muram, tampak berjaga di dekat peti mati Bush yang dilapisi bendera AS.

Para pengguna media sosial pun berterima kasih atas pengabdian Sully dan berkomentar mengenai loyalitas anjing tersebut kepada pemiliknya.

“Loyal hingga akhir. Inilah mengapa kami sangat mencintai anjing,” tulis pengguna Twitter @SamSofiMama seperti dilansir BBC, Selasa (4/12/2018). “Ya, anjing memang begitu penuh cinta, berdedikasi dan loyal!” tulis pengguna Twitter lainnya.

Bahkan ada yang tak bisa menahan air matanya melihat foto Sully tersebut. “Mengapa saya menangis untuk Sully?” tulis Mae Jennings dalam cuitan di Twitter-nya.

Foto Sully tersebut juga diunggah oleh akun Facebook resmi America’s VetDogs, lembaga yang merawat anjing tersebut sejak lahir. Dalam keterangan fotonya, America’s VetDogs menjelaskan bahwa Sully nantinya akan dibawa ke Walter Reed Bethesda untuk membantu terapi fisik bagi tentara yang terluka dan sedang dalam masa pemulihan.

Sejak awal, Sully memang diperlihara VetDogs untuk program bagi narapidana agar bisa mengajarkan kemampuan dasar pada binatang. Saat menginjak usia dua tahun, anjing jenis labrador itu diberikan kepada Bush pada Juni lalu.

Bush yang mengidap penyakit parkinson, menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi roda atau skuter bermotor. Sully pun setia membantu ketika Bush senior menjatuhkan barang, atau ingin membuka dan menutup pintu, hingga menekan tombol darurat.

 

Sumber : Detiknews

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Puluhan Botol Diamankan, Macan Barbar Kembali Gagalkan Peredaran Miras di Banjarbaru.

Tak Berkategori

Bentrokan Antar Geng Narkoba di Penjara Ekuador Tewaskan 68 Orang
Denny Caknan

Tak Berkategori

Baru Rilis, Single Anyar Denny Caknan feat. Young Lex Trending YouTube
apahabar.com

Tak Berkategori

BMKG Masih Waspadai Petir dan Angin Kencang Hari Ini
Jukung Karam

Tak Berkategori

Korban Kedua Jukung Karam di Kapuas Ditemukan!
Artis

Tak Berkategori

Mantap Peluk Islam, Dewi Sandra: Agama yang Masuk Logika!
Minyak Goreng

Tak Berkategori

Sttt…Cek Minyak Goreng, Petugas Sidak Gudang-Ritel Modern Banjarmasin Besok
Banjarmasin

Tak Berkategori

Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com