Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Satpam Diingatkan Profesional dalam Bertugas

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 11:31 WIB

Satpam Diingatkan Profesional dalam Bertugas

Upacara Peringatan Hari Jadi Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 38 di Polres Banjar, Senin (31/12) Pagi. Kegiatan juga diwarnai sejumlah atraksi bela diri. Foto - Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Pengamanan (Satpam) merayakan HUT 38. Untuk menghormati satuan ini, upacara dilaksanakan di Markas Polres Banjar, Senin (31/12) pagi.

Apel pagi itu dipimpin langsung Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette. Selain diikuti lebih dari 200 Satpam, kegiatan itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Upacata HUT Satpam itu mengusung tema ‘Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019’.

Takdir Matanette dalam sambutannya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat bertekad kuat untuk melancarkan jalannya Pemilu yang akan dilaksanakan 2019 mendatang.

Ia pun meminta masyarakat, tak terkecuali petugas keamanan menjadi mitra Polri dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan menjelang hingga pelaksanaan pesta demokrasi. Jika demikian akan terciptanya kondisi aman dan kondusif Pemilu 2019.

Baca Juga: Begini Rekayasa Lalu Lintas di Banjarmasin Pada Pergantian Malam Tahun Baru

Khusus untuk Satpam, kapolres juga berpesan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Sebab ini sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur serta mulia.

Satpam juga diingatkan untuk menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profisi.”Bekerja lah profesional dengan penuh tangung jawab,” pesan  Kapolri Tito Karnapian yang dibacakan Takdir Matanette dalam pidatonya dan juga pesan dari.

Pada kegiatan itu juga menampilkan atraksi senam borgol dan tongkat. Tentunya atraksi itu memukau mata mereka yang hadir.

Baca Juga: Waspada, Cuaca Ekstrem dan Ombak Tinggi Ancam Perairan Kalsel

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Diduga Tercemar, DLH Tanbu Ambil Sampel Air Sungai Sebamban
apahabar.com

Kalsel

Kades di Kalsel Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
apahabar.com

Kalsel

Sekeluarga Terpapar Covid-19 di HST, Di Antaranya Anak-Anak
apahabar.com

Kalsel

Karhutla di Kalsel Sulit Dibendung, Dampaknya Kini Mulai Terasa
apahabar.com

Kalsel

Konsep JPO Gunakan Lift, Fasilitasi Kebutuhan Difabel

Kalsel

Tiga Pasien Sembuh, Tabalong Kini Nol Positif Covid-19

Kalsel

Pascabanjir Kalsel, Baguna dan Wakil Rakyat Hibur Anak-anak di HST
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Ogah HPS 2019 Disebut Proyek Tergesa-gesa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com