Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

Satu Lagi Penjual Sabu Meringkuk

- Apahabar.com     Jumat, 28 Desember 2018 - 09:59 WITA

Satu Lagi Penjual Sabu Meringkuk

Wawan kini harus berurusan dengan polisi karena memiliki sabu. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Seseorang yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, M Ikhwan alias Wawan dibekuk anggota Satreskoba Polresta Banjarmasin. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti 5 poket sabu siap edar seberat 1,68 gram.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto dalam siaran persnya mengungkapkan, ihwal penangkapan Wawan berawal saat petugas mendapat informasi yang layak dipercaya jika tersangka akan melakukan transaksi sabu.

Mendapatkan informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, Jumat (21/12) malam sekitar 21.00 wita, Wawan berhasil diringkus di Jalan Yos Sudarso Komplek Agraria I, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu paket sabu di saku celana depan sebelah kanan,” ungkap Herry Purwanto di Banjarmasin, Kamis (27/12) malam.

Baca Juga: IRT Banjar Simpan Puluhan Miras di Bawah Kasur

Warga Jalan Rantauan Timur 2, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu juga mengakui, bahwa dirinya masih menyimpan sabu di rumahnya. sehingga petugas membawa tersangka untuk menunjukkan keberadaan sabu tersebut.

Disaksikan tersangka dan warga, selanjutnya polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan lagi empat paket sabu-sabu yang disembunyikan dalam kotak rokok di lemari dapur. Selain itu turut diamankan satu buah timbangan digital merk Scale dan telepon seluler merk Samsung.

“Atas temuan tersebut selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Banjarmasin guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Herry.

Akibat perbuatannya, pemuda 23 tahun itu dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Baca Juga: Nekat, Lansia di Banjarmasin Barat Edar 111 Poket Sabu!

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pembunuhan Remaja di Martapura Positif HIV? Iptu Rizky Angkat Bicara
apahabar.com

Hukum

Transaksi Depan Kuburan, Pemuda Tabalong Diamankan, Rekannya Kabur
apahabar.com

Hukum

Laka Kerja Pelabuhan Peti Kemas Banjarmasin, Polsek KPL Periksa Sejumlah Saksi
apahabar.com

Hukum

Bisnis Sabu 2 Orang Resepsionis Penginapan di Kabupaten Banjar Terbongkar
apahabar.com

Hukum

Kenalan di Facebook, Wanita di HSU Ini Tertipu Jutaan Rupiah

Hukum

Setelah 5 Bulan Menikmati Motor Curian, Warga Arsel Ditangkap Polres Kobar
apahabar.com

Hukum

Amien Rais Jadi Saksi Sidang Ratna Sarumpaet
apahabar.com

Hukum

Berharap Kasus Perampokan Driver Online Segera Terkuak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com