Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron

- Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 22:29 WIB

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron

RAKOR - Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar Laksanakan Rakor Pengelolan Penerangan Jalan Umum Triwulan IV Kamis (20/12) Siang. Foto-apahabar.com/reza rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar, Kamis (20/12) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolan Penerangan Jalan Umum (PJU) Triwulan IV. Acara ini dihadiri dari beberapa dinas yang terkait PJU.

Kepala Dinas (Kadis) Perkim Banjar, Rahmat Kartolo mengatakan, ini adalah rapat ke terakhir yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Rakor dihadiri Dinas Perhubungan, Polres Kabupaten Banjar dan pihak PLN Kabupaten Banjar. Mereka membahas masalah dan kendala dari tiap-tiap lembaga yang evaluasi perbaikan kedepannya.

“Di Kabupaten Banjar yang belum dipasangi PJU dari Sungkai sampai Kecamatan Simpang Empat Pengaron. Kemungkinan Desember ini akan kita akan pasang PJU menggunakan solar cell,” ujarnya kepada apahabar.com.

Sekitar 162 unit untuk PJU solar cell merupakan program pusat melalui Pemprov Kalsel. Yang menjadi kendala, ujarnya, kemungkinan adanya pencurian aki solar cell. Atas dasar itu lah pihaknya meminta peran serta kepala desa untuk melakukan pengawasan.

“Kedepan akan ada bantuan dari perusahaan penyedia PJU yang Smart Sistem. Menggunakan Smart Sistem lampu bisa dikendalikan lewat handphone. Maka kita akan mudah mengontrol lampu yang rencananya akan bisa dipasang tahun depan sebanyak 20 buah,” pungkasnya.

 

Reporter: Reza Rifani

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

SBMPTN 2019, Prodi Hukum ULM Sediakan Ratusan Kursi

Kalsel

Lewat Virtual, Indocement Berikan Pembekalan Wawasan Industri kepada LKP MIP Kotabaru
Mal Pelayanan Publik Batola

Kalsel

Dua Tahun Berjalan, Mal Pelayanan Publik Batola Belum Punya Akses Disabilitas
apahabar.com

Kalsel

Menpan RB Tjahjo Kumolo Soroti Peserta Tes CPNS Gunakan Jimat
apahabar.com

Kalsel

Diamankan Polisi, 7 Pemuda Mabuk Gaduk Saat Aksi Demo di Banjarmasin Dikonseling
apahabar.com

Kalsel

Fasilitas Komplit Masjid Al Abrar Kandangan, Tersedia Ruang Pemandian Jenazah
apahabar.com

Kalsel

Panduan Mengolah Limbah Hewan Kurban yang Ramah Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

UU No 13 Tahun 2018, Selamatkan Gagasan Pikiran Penulis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com