Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron

- Apahabar.com     Kamis, 20 Desember 2018 - 22:29 WITA

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron

RAKOR - Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar Laksanakan Rakor Pengelolan Penerangan Jalan Umum Triwulan IV Kamis (20/12) Siang. Foto-apahabar.com/reza rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar, Kamis (20/12) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolan Penerangan Jalan Umum (PJU) Triwulan IV. Acara ini dihadiri dari beberapa dinas yang terkait PJU.

Kepala Dinas (Kadis) Perkim Banjar, Rahmat Kartolo mengatakan, ini adalah rapat ke terakhir yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Rakor dihadiri Dinas Perhubungan, Polres Kabupaten Banjar dan pihak PLN Kabupaten Banjar. Mereka membahas masalah dan kendala dari tiap-tiap lembaga yang evaluasi perbaikan kedepannya.

“Di Kabupaten Banjar yang belum dipasangi PJU dari Sungkai sampai Kecamatan Simpang Empat Pengaron. Kemungkinan Desember ini akan kita akan pasang PJU menggunakan solar cell,” ujarnya kepada apahabar.com.

Sekitar 162 unit untuk PJU solar cell merupakan program pusat melalui Pemprov Kalsel. Yang menjadi kendala, ujarnya, kemungkinan adanya pencurian aki solar cell. Atas dasar itu lah pihaknya meminta peran serta kepala desa untuk melakukan pengawasan.

“Kedepan akan ada bantuan dari perusahaan penyedia PJU yang Smart Sistem. Menggunakan Smart Sistem lampu bisa dikendalikan lewat handphone. Maka kita akan mudah mengontrol lampu yang rencananya akan bisa dipasang tahun depan sebanyak 20 buah,” pungkasnya.

 

Reporter: Reza Rifani

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Juara 3 Orchid Landscape Asia Pacific, Sukamta Puji PAI Tala  
apahabar.com

Kalsel

Sungai Kintapura Tanah Laut Meluap, 424 Rumah Terendam
apahabar.com

Kalsel

Di Barito Kuala, Bantuan Bahan Pokok Mulai Didistribusikan

Kalsel

Didampingi Relawan, Caleg Terindikasi Money Politics Penuhi Panggilan Bawaslu Banjarmasin

Kalsel

Punya Background Humas, Kapolda Rikwanto Sediakan Waktu Doorstop
apahabar.com

Kalsel

Lihat Ramalan Cuaca Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

KPU HST Pelajari Keputusan Bawaslu
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Didesak Usut Tuntas Kasus Politik Uang Habib Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com