Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Sering Padam, Begini Alasan Pihak PLN Kalselteng

- Apahabar.com Jumat, 14 Desember 2018 - 17:58 WIB

Sering Padam, Begini Alasan Pihak PLN Kalselteng

Ilustrasi Pegawai PLN melakukan perbaikan. Foto-net

apahabar.com BANJARBARU – Seringnya pemadaman listrik di beberapa tempat Kalimantan Selatan, termasuk wilayah Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, jadi keluhan bagi masyarakat.

Terlebih lagi para pelaku usaha, yang sangat mengandalkan pasokan listrik setiap harinya.

“Pemadaman listrik yang sering terjadi ini, jelas merugikan kami. Terlebih jika pemadaman terjadi hampir seharian, aktivitas kami jelas terganggu. Imbasnya pendapatan juga terganggu,” keluh pelaku usaha percetakan di Banjarbaru, Wageono, Jumat (14/12).

Sementara itu di Banjarmasin, sejak pertengah November hingga Desember ini sudah beberapa kali padam. “Padahal kita kerja malam, gimana ini padam terus listriknya,” keluh Fadillah salah satu pekerja swasta di Sutoyo S Banjarmasin.

Menanggapi keluhan itu, Asisten Manager Komunikasi dan Humas PLN Kalselteng Bayu Aswenda, melalui Humas Kalselteng Geral mengungkapkan, seringnya pemadaman listrik dalam dua pekan terakhir ini dikarenakan pemeriliharaan jalur distribusi.

“Pada bulan Desember ini sering terjadi hujan dan angin kencang. Sehingga mengakibatkan gangguan pada jalur distribusi listrik. Biasanya karena hujan ini ada beberapa kejadian, seperti pohon tumbang termasuk di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, faktor cuaca menjadi salah satu kendala dalam distribusi listrik. Pasalnya setiap ada kejadian yang langsung bersentuhan dengan jaringan listrik dan mengalami perbaikan. Pasti berimbas pada pemadaman listrik sementara, selama proses berbaikan dan pemeliharaan tersebut.

“Ditahun 2018 ini, kami yakin tidak adalah lagi byar pet karena kekurangan daya. Karena PLN Kalselteng sudah Interkoneksi ke PLN Kaltim. Dayanya sampai saat ini, kami surplus sampai dengan 200 Mega Watt lebih,” pungkasnya.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

 

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tim Gabungan Cek Kesiagaan Penanganan Karhutla Perusahaan Sawit di Batola
apahabar.com

Kalsel

27 Agustus, 35 Anggota DPRD Tala Terpilih Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Ditemukan 4 Sampel Makanan Mengandung Bahan Berbahaya
apahabar.com

Kalsel

Strategi Baru BPBD Tangani Asap Yang Mulai Menebal
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Dua Wilayah di Kalsel Hujan Berpetir Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pasar Ikan di Tanbu Disemprot Desinfektan Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Menimbang Kenaikan Gaji Honorer Dekat Momen Pilkada, Mungkinkah Hanya untuk Elektabilitas?
apahabar.com

Kalsel

Sasar Pasar Tradisional, Polsek Tabunganen Cek Suhu Badan Pedagang dan Pengunjung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com