LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Sering Razia, Pemohon SIM Meningkat

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 16:35 WIB

Sering Razia, Pemohon SIM Meningkat

RELA MENUNGGU - Pemohon SIM di Satlantas Polres Banjarbaru Rabu (5/12) siang rela menunggu. Walaupun masih jam istirahat pelayanan. Foto-apahabar.com/Zepi

apahabar.com BANJARBARU – Menjelang akhir 2018, pemohon pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan lalu lintas Polres Banjarbaru mengalami peningkatan hampir dua kali lipat.

Jika dibulan biasanya pemohon hanya sekitar dua ribuan pemohon SIM saja. Dibulan November kemarin pemohon SIM pencapaian 4.901 pemohon. Artinya dalam satu hari, pemohon SIM saat ini mencapai angka 160 orang lebih.

Baca Juga : Puluhan “Monster Jalanan” Terjaring Razia di Lingkar Selatan

“Berdasarkan data kami, diakhir tahun ini memang ada peningkatan permohonan SIM yang sangat yang cukup tinggi. Ini biasanya karena efek dari seringnya razia dan operasi Zebra yang kami laksanakan,” ungkap Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya didampingi Kaur SIM Aipda Putu, Rabu siang tadi.

Dia menjelaskan, banyaknya pemohon ini masih didominasi pemohon dan perbanjangan pembuatan SIM A dan SIM C. “Peningkatan permohinan pada musim razia ini, terlihat kurangnya kesadaran masyarakat. Terutama para pengendara terkait pentingnya Surat Ijin Mengemudi (SIM) ini.

Sampai dengan bulan November akhir tahun 2018 ini, pemohon pembuatan dan perpanjangan SIM di Satlantas Banjarbaru mencapai angka 39.472 orang pemohon. Meningkat sekitar 5 ribu pemohon, dibanding dengan tahun 2017 lalu yang hanya 34.161 pemohon.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Portal Jalan Sawit PT BPP, Warga Antar Baru Didampingi Dayak Meratus
apahabar.com

Kalsel

Ingatkan Protokol Kesehatan, Polres HSU Bagikan Masker di Pasar Induk Amuntai
apahabar.com

Kalsel

Wartawan Tala Serahkan Kompor untuk Korban Kebakaran  
apahabar.com

Kalsel

Operasional Feri Penyeberangan Kotabaru-Tanbu Dibatasi
apahabar.com

Kalsel

Geger Temuan Mayat di Desa Terantang Batola, Polisi Buka Penyelidikan
apahabar.com

Kalsel

Meski Berpeluang Tipis, Ovie- Iwan Tetap Lamar Gerindra

Kalsel

Kaki Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Terancam Diamputasi
Lebih Dekat dengan Ancah Nhaga Selegram Tapin yang Lagi Viral

Kalsel

Lebih Dekat dengan Ancah Nhaga, Selebgram Tapin yang Lagi Viral  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com