Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Sineas Kalsel Raih Penghargaan Festival Film Nasional

- Apahabar.com     Minggu, 16 Desember 2018 - 23:43 WITA

Sineas Kalsel Raih Penghargaan Festival Film Nasional

Film "Pesan dari Banua" produksi Kita Kula Film meraih penghargaan kategori Owa Owa Award di ajang Borneo Environment Festival Film (BEFF). Foto-instagram/borneoenvironmentfilmfestival

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Sineas asal Kalimantan Selatan menerima penghargaan di salah satu kategori pada Borneo Enviromental Film Festival (BEFF) 2018, Sabtu (15/12) malam.

Rentetan acara festival film bertemakan lingkungan pertama kali di Kalimantan ini sendiri dimulai dari 11-16 Desember, sejak dilaunching 5 Oktober 2018 lalu.

Puncak penyerahan penghargaan sendiri dilaksanakan dalam Awarding Night di Taman Kota Manis, kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (15/12) malam.

Pemenang penghargaan kategori Owa Owa Award ­­(Video Promosi Kalimantan) diterima Rizwan Azhar asal kalimantan Selatan dengan film “Pesan dari Banua”.

apahabar.com

Kepala Balai TNTP Helmi (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Rizwan Azhar (kiri) pemenang kategori Owa Owa Award BEFF.Foto-borneonews.co.id

Film produksi Kita Kula Film Banjarbaru ini sukses menyingkirkan dua kompetitor tangguh asal tuan rumah Pangkalan Bun, Kalteng.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi pemenang Owa Owa Award. Karena yang saya tahu ada 83 film, yang dikirim dari berbagai daerah di indonesia. (Sehingga) Menjadikan persaingan sangat sengit. Mungkin ini juga berkat doa dan suport kawan-kawan sineas di kalsel,” ujar sutradara di Kita Kula Film, Rizwan Azhar ketika dihubungi apahabar.com, Minggu (16/12) malam.

Prestasi Rizwan patut di acungi jempol, lantaran turut mengangkat nama Kalsel di kancah perfilman nasional.

Pada Festival kali ini, Kita Kula Film Banjarbaru mengirim tiga film andalannya. Masing-masing “Pesan dari Banua” kategori Owa Owa Award , “Bekantan” kategori Orangutan Award, “Kada Bara Wara” kategori Enggang Award.

Ketiganya sukses masuk nominasi, namun hanya satu yang mendapat penghargaan.

Meski demikian, Rizwan menjadikan hasil ini jadi pelecut semangatnya untuk terus melahirkan karya-karya terbaik berikutnya.

“Kami harus lebih kerja keras dan berbenah lagi dalam menggali ide-ide atau isu cerita yang lebih menarik. Terutama tentang kearifan lokal yang kita punya,” pungkas Rizwan.

Tahun 2017 lalu, film garapan Rizwan ini pernah memenangkan South Kalimantan Tourism Video Competition (SKTVC) yang diadakan oleh Forum Sineas Banua bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter: M. Randy Fitrawan

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Adipati Dolken Belajar jadi Sutradara
apahabar.com

Film

Belajar Toleransi di Film ‘Bumi itu Bulat’
"Paranoia"

Film

Dibintangi Nicholas Saputra, Trailer “Paranoia” Resmi Dirilis!
apahabar.com

Film

Film Si Doel The Movie 2, Jembatan untuk Keputusan Akhir Doel
Drakor

Film

6 Drakor Terbaru Tayang di Viu Sepanjang Februari, Cek Daftarnya
apahabar.com

Film

5 Film Anyar di Bioskop untuk Awal Tahun
apahabar.com

Film

Absen Peluncuran Trailer Film, Augie Fantinus Tulis Surat dari Penjara
apahabar.com

Film

INILAH PARA SUPERHERO YANG BAKAL MERAMAIKAN BIOSKOP DITAHUN 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com