Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Steve Emmanuel Bawa Kokain di Koper, BNN Minta Detektor Dipercanggih

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 10:44 WIB

Steve Emmanuel Bawa Kokain di Koper, BNN Minta Detektor Dipercanggih

Sejumlah kasus membawa barang haram dalam koper berhasil terungkap. Foto-Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Artis Steve Emmanuel disebut polisi membawa kokain dari Belanda di dalam koper dan bisa lolos dari bandara. Atas kejadian itu, BNN meminta peralatan detektor di bandara ditingkatkan kemampuannya.

“Saya sudah ketemu dengan pemangku kepentingan, baik Menhub, Angkasa Pura, untuk meningkatkan kemampuan terutama alat-alat detektornya. Nah, kita menyadari kayak di bandara itu mereka adalah lebih fokus kepada safety flight, keselamatan penerbangan, ini yang kita coba ajak bersama-sama bukan hanya keselamatan penerbangan tapi juga untuk barang-barang yang dilarang supaya tidak masuk, kita tetap kuat untuk barang ini tidak masuk ke Indonesia,” kata Kepala BNN Komjen Heru Winarko di sela acara Last Sunday Run 2018 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Dia mengatakan sebenarnya selama ini kerja sama dengan bea cukai Indonesia maupun negara lain sudah dilakukan untuk mencegah masuknya barang haram itu ke Indonesia. Peralatan yang lebih canggih, menurutnya, menjadi sebuah keharusan untuk mencegah masuknya narkotika ke Indonesia.

Baca Juga: Pria Tabalong Nekat Bakar Rumah Sendiri, Tombak hingga Senpi Rakitan Diamankan

“Memang perlu peralatan-peralatan, karena barang-barang ini kita perlu memodifikasi untuk cara bertindak masuknya tinggal kita perlu alat- alat yang canggih lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat heran artis Steve Emmanuel bisa menyelundupkan 100 gram kokain dari Belanda. Steve mengaku kokain itu dimasukkan di dalam koper.

“Dia membeli 100 gram dari Belanda. 100 gram, dalam waktu empat bulan hanya 8 gram dipakai, sisa 92 gram. Kenapa barang ini bisa lolos dari Belanda?” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen Suprapto Parman, Jakarta, Kamis (27/12).

“Karena pengakuan masuk dari bandara. Kenapa kok bisa lolos? Kita akan koordinasi dengan setiap stakeholder,” sambung Hengki.

Baca Juga: Target Operasi Narkoba, Tim Gabungan Geber Razia di THM Banjarmasin

Sumber : Detikcom
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Usut Tuntas Dugaan Kepala Daerah Parkir Duit di Kasino!!!
apahabar.com

Hukum

Kawanan Penjambret di Banjarmasin Ditangkap, Satu di Bawah Umur!
apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Mani yang Hendak Edarkan 11 Paket Sabu di Tala

Hukum

VIDEO: Mahasiswi Akademi Perawat Korban Bunuh Diri, Polisi: Masih Diselidiki
apahabar.com

Hukum

Diduga Kabur, Terdakwa Cabul Divonis Penjara Tanpa Hadiri Sidang Ternyata Sedang ke Toilet?
apahabar.com

Hukum

Oknum Sales Distributor Susu Nestle Tilap Uang Perusahaan Puluhan Juta Rupiah
apahabar.com

Hukum

Diam-Diam, Polisi Tangkap Tersangka Pembakaran MAN 1 HST
apahabar.com

Hukum

Duh, Ibu Muda Tega Bayinya Disantap Anjing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com