Apa Kabar Megaproyek Kereta Api Tabalong-Banjarmasin? Booming Bersepeda, Pemkot Banjarmasin Bikin Jalur Khusus Siapkan Poros Ketiga, Rosehan Gandeng Putra Eks Gubernur Kalsel Kena Provokasi, Warga Pekapuran Raya Tolak Tes Covid-19! Terbanyak! Nyaris Seratus Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh Hari Ini




Home Film

Selasa, 25 Desember 2018 - 23:49 WIB

Sutradara dan Wartawan Senior Ali Shahab Tutup Usia

Redaksi - Apahabar.com

Almarhum Ali Shahab (tengah) bersama rekan dan kerabatnya. Foto-net

Almarhum Ali Shahab (tengah) bersama rekan dan kerabatnya. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Berita duka menyelimuti dunia perfilman nasional. Sutradara kawakan Ali Shahab dikabarkan tutup usia, Selasa (25/12).

Hal itu diketahui dari sejumlah rekan yang mengucapkan bela sungkawa di laman media sosial. Wartawan Senior Ilham Bintang mengucapkan bela sungkawa di akun Facebook pribadinya. Dari keterangannya, Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada sore hari, meski tak dijelaskan lebih rinci terkait penyebabnya meninggal dunia.

“Barusan dapat kabar dari keluarganya sahabat kita seorang wartawan, sastrawan dan sineas terkemuka Ali Shahab jam 3 sore tadi dipanggil menghadap Ilahi Rabbi, pemiliknya yang sah. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun.”

Baca Juga: Mengenang Kembali Karya Sutradara Ali Shahab

Tak hanya Ilham, wartawan film senior yan widjaja juga mengungkapkan duka cita di laman twitternya.

Almarhum Ali meninggal dunia diusia 77 tahun. Ia yang lahir di Jakarta, 22 September 1941 itu pernah merilis sejumlah karya film ternama yang hingga kini masih menjadi buah bibir. Di antaranya, film bergenre horor yang dibintangi aktris Suzanna, yakni Beranak dalam Kubur, Bumi Makin Panas, dan Nafsu Gila pada 1971 dan 1973.

Pria yang dikenal sebagai wartawan senior itu juga menulis beberapa novel remaja bernuansa Islami. Beliau menelurkan karya terkenal sinetron ‘Rumah Masa Depan’ yang ditayangkan di TVRI pada era 1980-an. Tak berhenti di sana, karya sinetronnya berlanjut melalui Nyai Dasimah, Putri Malam, dan terakhir Zalsa pada era 2000-an.

Tak banyak yang tahu bahwa almarhum merupakan adik kandung dari budayawan yang juga pernah menjadi Menteri Luar Negeri, Alwi Shahab.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Didominasi Sekuel, Berikut 7 Film Nasional Paling Dinanti di 2019
apahabar.com

Film

Sineas Kalsel Meningkat, FSB: Perlu Mentoring
apahabar.com

Film

Simba Menggemaskan, Disney Rilis Teaser Lion King “Nyata”
apahabar.com

Film

Usai Nonton ‘Captain Marvel’, Begini Celoteh Netizen
apahabar.com

Film

Vino-Marsha Timothy Jarang Bicara Film di Rumah
apahabar.com

Film

Ulasan Film: ‘Aquaman’
apahabar.com

Film

Kisah Kimo Stamboel Kepincut ‘DreadOut’
apahabar.com

Film

Sutradara Lagi-Lagi Ateng Bocorkan Plot Cerita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com