BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Tapin Gelar Kontes Ternak 2018

- Apahabar.com Senin, 17 Desember 2018 - 16:40 WIB

Tapin Gelar Kontes Ternak 2018

Penyerahan hadiah oleh Bupati Tapin, Arifin Arpan kepada Gani, Juara 1 Kategori Sapi Kereman Hasil Persilangan.Foto.apahabar.com/Nur'Ajizah

apahabar.com, TAPIN – Sutris, warga Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin berhasil juara dalam Kontes Ternak 2018 Kabupaten Tapin.

Sapi miliknya memenuhi kriteria dalam kategori Peranakan Ongole (PO) calon indukan, dengan skor 264,4 berhasil meraih Juara 2.

Sebagai hadiahnya ia mendapatkan uang sejumlah Rp3 juta. “Alhamdulillah, menang,” ujarnya kepada wartawan apahabar.com seusai pembagian hadiah di Lapangan Sepak Bola Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Senin (17/12/2018) siang.

Hal serupa juga dirasakan Gani, Peternak Sapi asal Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan. Sapinya yang berumur 2,5 tahun dan memiliki berat 802 Kg berhasil meraih juara 1 dalam kategori Sapi Kereman Hasil Persilangan. Ia pun mendapatkan uang sejumlah Rp4,5 juta sebagai hadiahnya.

Penentuan Juara dalam kontes Ternak 2018 ini melalui proses penilaian yang cukup ketat. Para Dewan Juri Berasal dari Balai Inseminasi Buatan Jalan A Yani No 32, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

“Dari Kami ada lima orang yang melakukan penilaian,” ujar Sasongko, Kepala Seksi Produksi dan Distribusi saat ditemui apahabar.com

Kontes Ternak 2018 ini di diikuti oleh sembilan kecamatan yang ada di daerah ini. “Kontes ini diikuti oleh 36 Peternak dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapin,” terang Wagimin, Kepala Dinas Pertanian Tapin.

Baca Juga: Peringati Hari Infanteri, Prajurit TNI Jalan Kaki

Reporter : Nur’Ajizah
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Martapura Buka Layanan Khusus
apahabar.com

Kalsel

Rektor ULM Gundah, Aminuddin: Wisuda Online Dilaksanakan Awal Mei 2020
apahabar.com

Kalsel

Pria Gangguan Jiwa Kambuhan Ngamuk, Seorang Mahasiswi Dilukai
apahabar.com

Kalsel

Dari Pertemuan Sandi dengan BPP Kalsel: Kawal Kemenangan sampai Belasungkawa Petugas KPPS
apahabar.com

Kalsel

Tinjau TPS di Malam Hari, Ibnu Sebut Banjarmasin Siap Gelar Pemilu 2019

Kalsel

VIDEO: Upacara Adat Balian pada Perkawinan Suku Dayak Ma’anyan
Pandemi Corona, Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin

Kalsel

Pandemi Corona, Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pasangan Remaja Tanah Bumbu Terciduk di Hotel, Kasur Dalam Kondisi Berantakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com