Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Target Operasi Narkoba, Tim Gabungan Geber Razia di THM Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 04:09 WIB

Target Operasi Narkoba, Tim Gabungan Geber Razia di THM Banjarmasin

Sejumlah pengunjung dan pekerja tempat hiburan malam menjalani pemeriksaan oleh tim gabungan TNI-Polri, Sabtu (29/12) malam. apahabar.com/Eddyapahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Sabhara, Dokkes, Brimob dan Polresta Banjarmasin serta TNI merazia tempat hiburan malam (THM) di Banjarmasin, Sabtu (29/12) malam.

Yang disasar umumnya para pelaku penyalahgunaan narkoba, senjata tajam, dan anak di bawah umur. Namun, sepanjang pantauan apahabar.com, nihil temuan dalam razia kali ini.

Dipimpin Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, tim gabungan sedikitnya menyisir 22 THM sebagi target dalam operasi kali ini.

Baca Juga: 47 Tersangka Narkoba Ditembak Mati Sepanjang 2018

Tak cuma pengunjung, sejumlah wanita pemandu lagu karaoke tak luput dari pemeriksaan. Razia pun turut melibatkan sejumlah polisi wanita untuk memeriksa para wanita tersebut.

Pantauan media ini, mulai dari kartu identitas dan tas bawaan para wanita malam itu tak luput dari pemeriksaan untuk mendapati pengunjung atau pekerja masih di bawah umur atau barang berbahaya, seperti sajam.

Di HBI dan Nashville, pengunjung di diskotik terbesar di Banjarmasin itu diperiksa secara dengan teliti. Namun hasilnya tetap nihil. Terakhir petugas gabungan menyambangi karaoke The Peak Golden Tulip Hotel.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, mengatakan sweeping yang dilaksanakan sudah sesuai dengan perintah dari Mabes Polri. Tujuannya menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di tempat hiburan malam.

“Kegiatan razia malam ini target utamanya adalah peredaran narkoba dan mengejar seorang target operasi (TO) yang dikabarkan sering nongkrong di tempat hiburan,” kata Wisnu.

Wisnu mengaku, akan kembali menggelar razia dan pencarian terhadap para pengedar narkoba sewaktu-waktu.

“Selanjutnya kami tetap akan menggelar razia yang waktunya mendadak bisa kapan saja itu. Silent ya karena narkoba begitu sifatnya,” ujar Wisnu.

Wisnu juga mengingatkan agar masyarakat Kalimantan Selatan senantiasa menjauhkan diri dari barang haram narkotika. Selain melanggar hukum, penyalahgunaannya juga merupakan perbuatan yang merusak, merugikan diri sendiri dan orang lain.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Komplotan Maling Onderdil Excavator Digulung
apahabar.com

Hukum

Kasus Korupsi Ismunandar Cs, KPK Panggil Kadisdik Kutai Timur
apahabar.com

Hukum

Mengkhawatirkan, Sepekan Polisi Ungkap 55 Kasus Narkotika dengan 66 Tersangka
apahabar.com

Hukum

Mucikari Online: Artis yang Menawarkan Diri
apahabar.com

Hukum

Diajak Jalan-Jalan, Bunga Justru Dicabuli Beramai-Ramai
apahabar.com

Hukum

Wakar Jual Sabu di Tatah Belayung Diringkus, Seorang Berusaha Kabur
apahabar.com

Hukum

Duh, Pemuda Kandangan Terciduk Angkut Ribuan Liter BBM
apahabar.com

Hukum

Anggota Polsek Halong Ringkus Pelaku Penganiayaan Terhadap Efendi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com