Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Tata Kelola Gambut Indonesia Rujukan Dunia

- Apahabar.com     Minggu, 2 Desember 2018 - 16:45 WITA

Tata Kelola Gambut Indonesia Rujukan Dunia

Lahan Gambut. Foto-jurnalbumi.com

apahabar.com,JAKARTA– Koreksi besar-besaran yang dilakukan Pemerintah Indonesia dalam tata kelola gambut, kini menjadi rujukan pengetahuan bagi dunia internasional.

Hal ini semakin ditegaskan dalam pertemuan Konferensi Global Landscape yang berlangsung pada 1-2 Desember di Bonn, Jerman.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (LHK) Siti Nurbaya Bakar hadir sebagai pembicara kunci pada berbagai forum yang digelar di hari pertama.

Pada konferensi internasional ini, menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, hadir perwakilan PBB, UN Environment, Menteri LH se dunia, Bank Dunia, LSM, peneliti, akademisi dan para mitra global lainnya.

Indonesia mendapat pujian setelah memiliki Pusat Penelitian Lahan Gambut Internasional atau International Tropical Peatlands Centre (ITPC).

“Ini adalah rumah untuk konsultasi dan advokasi bagi kepentingan masyarakat dan lingkungan lokal, serta untuk kepentingan global,” kata Menteri Siti Nurbaya.

Basis ITPC saat ini berada di dua kampus penelitian hutan di Bogor, yaitu Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi KLHK serta di Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR).

Di agenda berikutnya saat menjadi pembicara kunci peringatan CIFOR ke 25, di hadapan para pemimpin dan ahli kehutanan internasional, Indonesia menegaskan posisinya sebagai “taman bermain penelitian” bagi pengetahuan kehutanan dunia.

“Saya harap ulang tahun CIFOR ke-25 ini menjadi langkah monumental untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia, CIFOR dan semua mitra negara, untuk berperan secara signifikan terhadap kehutanan internasional,” kata Siti Nurbaya.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mediasi PT AGM dan PT TCT

Tak Berkategori

Mediasi PT AGM dan PT TCT; Tidak Mendapat Titik Temu

Tak Berkategori

Pantau Pengerjaan Jalan, Komisi III DPRD Banjarmasin Wanti-Wanti Pemkot
apahabar.com

Tak Berkategori

Hari Ini, Kalsel Masih Berpotensi Diguyur Hujan
apahabar.com

Tak Berkategori

Berbeda Pilihan, Wali Kota tak Ingin Masyarakat Terpecah
apahabar.com

Tak Berkategori

Deputi Gubernur BI Sebut Potensi Sungai Martapura yang Bisa Menahan Inflasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Malam Perdana Open Donasi Korban Kebakaran Kotabaru, OI Banjarmasin Turun Tangan
apahabar.com

Tak Berkategori

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta

Tak Berkategori

Junjung Tinggi Sportivitas, Reporter apahabar.com Raih Juara 2 Ganda Pressroom Room Balai Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com