Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Telkomsel Digitalisasi Bisnis dan Security Perum Peruri

- Apahabar.com     Senin, 3 Desember 2018 - 12:37 WITA

Telkomsel Digitalisasi Bisnis dan Security Perum Peruri

Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra dan Head of Strategic Business Unit Digital Security Perum Peruri Farah Fitria Rahmayati saat penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Digitalisasi Telkomsel myBusiness antara Telkomsel dengan Perum Peruri di Jakarta, akhir pekan lalu. Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada BUMN penyedia layanan pencetakan dan sistem keamanan tersebut yang meliputi Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCASH dan LBA (location based advertising), serta solusi IoT (internet of things) yang dihadirkan untuk mendukung bisnis Digital Security Perum Peruri. Foto-Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital ke Perum Peruri, seiring Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangi oleh di GraPARI Telkom Group, Jakarta, hari ini.

Melalui kerjasama, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada BUMN penyedia layanan pencetakan dan sistem keamanan tersebut meliputi: Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCASH dan LBA (location based advertising), serta solusi IoT (internet of things) yang dihadirkan untuk mendukung bisnis Digital Security Perum Peruri.

Baca: Tablig Akbar Ustadz Somad Digelar Malam Ini, Lihat Denah Lokasinya

”Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor,” terang Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra dalam keterangan resmi.

Perum Peruri sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mencetak uang kertas dan uang logam Rupiah serta produk dokumen sekuriti atau kertas berharga non uang lainnya.

Seperti pita cukai, meterai, paspor dan perangko. Selain itu, Peruri juga menyediakan solusi Track & Trace, Government Solution, dan Penyediaan Kartu serta Personalisasi.

Solusi Track & Trace Peruri merupakan salah satu layanan Peruri yang membutuhkan layanan IoT. Layanan Connectivity Telkomsel juga sangat dibutuhkan untuk mendukung bisnis digital BUMN tersebut.

Layanan Government Solution dan Personalisasi Perum Peruri juga akan menjadi layanan yang akan disinergikan bersama dengan Telkomsel.

“Sebagai operator yang berkomitmen untuk mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi, Telkomsel telah menyiapkan layanan maupun solusi bisnis berbasis teknologi
masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Primadi.

Pihaknya mengaku senang lantaran Perum Peruri mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu program digitalisasi perusahaan serta pengembangan bisnis Digital Security mereka.

“Kami harap solusi yang kami berikan dapat mendukung misi Perum Peruri dalam menghasilkan produk yang semakin berkualitas dan bernilai sekuriti tinggi kebanggaan bangsa sekaligus memperkuat perusahaan di bidang usaha integrated security printing and system,” ungkap Primadi.

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Lakukan Pencabulan terhadap Anak di Bawah Umur, Pria HST Ditangkap di Kaltim
apahabar.com

Tak Berkategori

Dukung PEN, Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 42,6 T dari Dana Negara
Personel Polres Tabalong

Tak Berkategori

Selama 2021; 93 Personel Polres Tabalong Dapat Reward, 6 Diberi Hukuman
apahabar.com

Tak Berkategori

Bank Sentral Sudah Turunkan Suku Bunga, Rupiah Tetap Melemah
apahabar.com

Tak Berkategori

Wartawan Desk Ekonomi Ditatar
Kalsel

Tak Berkategori

Delta Plus Invasi Kaltim-Kalteng, Pembatasan di Kalsel Baru Sebatas Mikro
Cuaca

Tak Berkategori

Waspada Hujan Petir Sejumlah Wilayah di Kalsel Siang-Malam Ini

Tak Berkategori

PBB Sebut 1.500 Orang Tewas Selama Protes Kudeta Myanmar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com