Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 02:30 WIB

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

Air mancur Cahaya Bumi Selamat (CBS) kota Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) malam. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, BANJARMASIN – Peresmian Air Mancur Menari Taman Kamboja di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin Tengah seolah dipaksakan dibantah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Adapun air mancur ini disiapkan demi menyambut perayaan malam pergantian tahun.

Dari pantuan media ini, diresmikan oleh sang wali kota langsung, kondisi air mancur di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) itu menyisakan penataan yang belum sempurna, ditambah minimnya penerangan yang ada.

Pantauan media ini sejumlah lampu penerangan di beberapa sudut taman tak berfungsi maksimal membuatnya lebih serupa kawasan remang-remang, di mana aksi kriminalitas kerap terjadi.

Atas kondisi tersebut, Ibnu menjamin keamanan fasilitas publik terbaru itu akan terjaga dengan tertib seiring dipasangnya lima buah CCTV di sejumlah titik.

“Dan kita juga akan menambah Pos Satpol PP di sini biar keamanannya terjamin,” terang Ibnu usai peresmian Air Mancur Menari, Sabtu (29/12) malam.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Air Mancur “Menari” Banjarmasin Beroperasi

Keberadaan Air Mancur Menari, selain menambah keindahan Kota Seribu Sungai, kata Ibnu menjadi tempat tujuan destinasi wisata baru bagi masyarakat dalam menikmati akhir pekan, khususnya malam tahun baru.

“Air Mancur ini bisa beroperasi cuma akhir pekan saja, jadi kita bisa melihatnya Sabtu atau Minggu, karena tidak sepanjang hari mengeluarkan air,” ucapnya.

Demi mencapai kesepahaman, mantan anggota DPRD Kalsel ini mengimbau warga bisa ikut menjaga taman yang digerakkan dengan mekanisme robotik tersebut.

Tak lupa sinergi dengan aparat keamanan juga dilakukan pihaknya. Soal jaminan keamanan atas fasilitas pubik oleh Ibnu ini, dibenarkan pula Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Pihaknya siap menggelar patroli rutin di sana, dan beberapa tempat lainnya di sekitar taman yang berpotensi terjadi tindak pidana.

“Sesuai arahan pak wali kota, kita menerjunkan personil tiap harinya untuk memantau tempat wisata di Banjarmasin itu,” terangnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Debit Air Sungai Kusambi Mulai Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Areal Festival Tanglong Jadi Tempat Pemudik Beristirahat  
apahabar.com

Kalsel

Duel Maut Murung Keraton Martapura, Pria Berbadan Besar Tewas Ditikam
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Kematian Misterius, Pria Meninggal Mendadak di Ulin Seorang Ojol
Haul Abah Guru Sekumpul

Kalsel

Kaltim Ibu Kota Negara, Kalsel Bakal Kembangkan Potensi Wisata Religi Makam Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Bebas Hujan, Kalsel Cerah Sepanjang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Orang Salatkan Jenazah Djailani, Pejuang Medis di Banjarmasin
Sudah Disemprot Disinfektan, Polres Batola Juga Imbau Warga Kurangi Nongkrong

Kalsel

Sudah Disemprot Disinfektan, Polres Batola Juga Imbau Warga Kurangi Nongkrong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com