Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 02:30 WIB

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

Air mancur Cahaya Bumi Selamat (CBS) kota Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) malam. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, BANJARMASIN – Peresmian Air Mancur Menari Taman Kamboja di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin Tengah seolah dipaksakan dibantah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Adapun air mancur ini disiapkan demi menyambut perayaan malam pergantian tahun.

Dari pantuan media ini, diresmikan oleh sang wali kota langsung, kondisi air mancur di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) itu menyisakan penataan yang belum sempurna, ditambah minimnya penerangan yang ada.

Pantauan media ini sejumlah lampu penerangan di beberapa sudut taman tak berfungsi maksimal membuatnya lebih serupa kawasan remang-remang, di mana aksi kriminalitas kerap terjadi.

Atas kondisi tersebut, Ibnu menjamin keamanan fasilitas publik terbaru itu akan terjaga dengan tertib seiring dipasangnya lima buah CCTV di sejumlah titik.

“Dan kita juga akan menambah Pos Satpol PP di sini biar keamanannya terjamin,” terang Ibnu usai peresmian Air Mancur Menari, Sabtu (29/12) malam.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Air Mancur “Menari” Banjarmasin Beroperasi

Keberadaan Air Mancur Menari, selain menambah keindahan Kota Seribu Sungai, kata Ibnu menjadi tempat tujuan destinasi wisata baru bagi masyarakat dalam menikmati akhir pekan, khususnya malam tahun baru.

“Air Mancur ini bisa beroperasi cuma akhir pekan saja, jadi kita bisa melihatnya Sabtu atau Minggu, karena tidak sepanjang hari mengeluarkan air,” ucapnya.

Demi mencapai kesepahaman, mantan anggota DPRD Kalsel ini mengimbau warga bisa ikut menjaga taman yang digerakkan dengan mekanisme robotik tersebut.

Tak lupa sinergi dengan aparat keamanan juga dilakukan pihaknya. Soal jaminan keamanan atas fasilitas pubik oleh Ibnu ini, dibenarkan pula Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Pihaknya siap menggelar patroli rutin di sana, dan beberapa tempat lainnya di sekitar taman yang berpotensi terjadi tindak pidana.

“Sesuai arahan pak wali kota, kita menerjunkan personil tiap harinya untuk memantau tempat wisata di Banjarmasin itu,” terangnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Program 1.000 Sarjana Gratis dari Paslon Nomor Urut 1, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Warga Sungai Dua, Simpang Empat
apahabar.com

Kalsel

Sudah 50 Persen, Simak Penghitungan Suara Terbaru di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Promosikan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Lawan dengan Sebilah Mandau, Pemuda Gambah “Diserbu” Polisi
apahabar.com

Kalsel

KPU Barut Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih
apahabar.com

Kalsel

Antara Senang dan Cemas, Nilai SKD 225 ke Atas Bisa Ikut SKB CPNS 2018
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Rentan Kecurangan, Bawaslu RI Wanti-Wanti Kepala Daerah
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Pengaron dan Koramil Patroli  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com