Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda

Tersengat Listrik, Pemasang Kabel di Banjarmasin Alami Luka Serius

and - Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 12:47 WIB
and - Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 12:47 WIB

Tersengat Listrik, Pemasang Kabel di Banjarmasin Alami Luka Serius

Dua dari empat petugas yang tersengat listrik menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin. apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN– Empat orang pekerja tersengat listrik bertegangan tinggi, Senin (10/12) pagi tadi. Pekerja XL Axiata Cabang Banjarmasin itu tersengat saat memperbaiki instalasi listrik kawasan Jalan Gerilya Kelayan B, Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan.

Korban sempat kejang-kejang usai tersengat sebelum akhirnya jatuh terpelanting. Ujang Kosasih dan Muhammad Abdullah (keduanya warga Bandung Jawa Barat), mengalami luka bakar 30 persen. Sedangkan dua rekan lainnya, Kiki dan Anggi Aluri luka bakar ringan. Mereka tengah dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin.

Informasi yang berhasil dihimpun, awal kejadian Ujang bersama Muhammad, bersama dua korban lainnya sedang memasang kabel Optik Fiber Optik milik XL Axiata. Tiba-tiba salah satu dari korban tersenggol kabel listrik yang melintang di samping mereka bekerja.

“Langsung saja Muhammad Abdullah merosot dari tangga dengan luka bakar di bagian bahu. Sedangkan Ujang Kosasih terpelanting jauh hingga kepala luka bocor,” ujar Tisna, rekan korban kepada reporter apahabar.com ditemui di ruang IGD RS Ulin Banjarmasin, siang ini.

Melihat kejadian itu, lanjut dia, ia bersama teman-temannya langsung memberikan pertolongan kepada korban, dan melarikan korban ke RSUD Ulin Banjarmasin. Ia juga mengatakan kondisi korban saat itu cukup parah, karena mengalami luka bakar sangat serius serta luka bocor di bagian kepala akibat terjatuh dari ketinggian.

“Alhamdulillah, korban saat dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sadar. Namun, mengalami luka bakar dan kepalanya bocor,” tutur Tisna.

Baca Juga: Kejati Kalsel Klaim Selamatkan 7 Miliar Uang Negara

Sementara, Bagian pelayanan medis IGD RS Ulin Banjarmasin, menjelaskan luka bakar yang dialami Ujang Kosasih cukup serius. Ujang mengalami luka bakar bagian luar dan dalam mencapai 30 persen.

“Saat ini kondisi korban lebih membaik dibanding saat datang,” jelas seorang dokter yang tak ingin namanya dimediakan.

Hingga kini pihak PLN Banjarmasin, Arliansyah belum memberikan keterangan resmi terkait insiden yang menimpa dua pekerja XL Axiata itu. Penyebab Ujang Kosasih dan Muhammad Abdullah dan dua rekan lainnya tersengat listrik juga belum terungkap.

“Maaf mas saya laga ada Raker. Dan juga ini pekerja XL bukan PLN,” ucapnya singkat.

Baca Juga: Dana Desa Diklaim Rubah Wajah Kaltim

Reporter: Eddy
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Orangtua Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Youtuber Ferdian Paleka Cs
apahabar.com

Hukum

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta
apahabar.com

Hukum

Dari Sidang Jembatan Mandastana, PPTK Terindikasi Lalai
apahabar.com

Hukum

Polisi Gadungan Incar Pelajar Bermotor, Ancam Korban Dengan Pistol  
apahabar.com

Hukum

Polisi Imbau Perampok Driver Online di Banjar Serahkan Diri
apahabar.com

Hukum

Dipukul Hingga Terpental, Pemuda di Kapuas Balik Serang Korban dengan Pisau
apahabar.com

Hukum

Polisi Kembali Limpahkan Berkas Ratna Sarumpaet
apahabar.com

Hukum

Usut Tuntas Dugaan Kepala Daerah Parkir Duit di Kasino!!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com