Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Terus Memupuk Kepedulian Masyarakat Hidup Bersih

- Apahabar.com Selasa, 18 Desember 2018 - 15:33 WIB

Terus Memupuk Kepedulian Masyarakat Hidup Bersih

Stop buang sampah sembarangan. Foto-validnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin terus berbenah dalam rangka mewujudkan kota sehat. Hal itu bukan sesuatu yang gampang diwujudkan. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kurangnya kesadaran yang tinggi dari seluruh masyarakat maupun dunia untuk menjaga lingkungan yang sehat.

“Sebagai kota besar dampak inilah dipastikan masih akan menjadi sebuah tantangan untuk mewujudkan Banjarmasin menjadi kota sehat, ” ujar anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Abdurrasyid Ridha SE.

Menurutnya, guna mengantisipasi tantangan tersebut menuntut Pemko Banjarmasin mengambil berbagai kebijakan maupun langkah strategis untuk terus memberikan imbauan dan mengakampanyekan kepada masyarakat dan dunia usaha betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga : Keadilan Guru Honorer Tergantung SK Walikota Banjarmasin

Anggota komisi membidangi pembangunan dan lingkungan ini mengemukakan, manusia yang berkualitas bukan hanya dilihat dari segi pendidikan dan prilakunya sehari-hari, namun jauh dari itu dapat dilihat dari bagaiamana ia memperlakukan wilayah atau tempat sekitar dimana dia bertempat tinggal dengan baik.

“Betapa tidak, karena tempat tinggal yang pasti akan terlihat nyaman dan indah serta sehat jika diimbangi dengan kondisi lingkungan sekitar yang bersih dan tertata rapi,” kata anggota dewan dari Fraksi PPP ini.

Dia menilai, saat ini kota Banjarmasin ada beberapa hal yang dirasakan belum sesuai dengan harapan dalam rangka mewujudkan kota sehat. Seperti masih kurangnya kepedulian sebagian masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempatnya.

Baca Juga : HSS Peringati HKSN 2018

Penulis : Marlianti Tandang
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Santuni Anak Panti, Cara Polisi di Tanbu Menepis Stereotip Negatif
apahabar.com

Kalsel

Berupaya Unggul dan Terkemuka, STIE Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Kampus di Luar Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ramalan Cuaca Kalsel Hari Ini, Cek Informasi BMKG
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kualitas, MSC BPJS Barabai Hadir di Lokasi Strategis
apahabar.com

Kalsel

Superqurban Alternatif Gizi Untuk Balita  
apahabar.com

Kalsel

Angka Kematian akibat Covid-19 Jadi Rujukan, Teluk Dalam Paling Berbahaya
apahabar.com

Kalsel

Warga Berjubel Saksikan Peringatan Hari Juang Kartika di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com