Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Terus Memupuk Kepedulian Masyarakat Hidup Bersih

- Apahabar.com     Selasa, 18 Desember 2018 - 15:33 WITA

Terus Memupuk Kepedulian Masyarakat Hidup Bersih

Stop buang sampah sembarangan. Foto-validnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin terus berbenah dalam rangka mewujudkan kota sehat. Hal itu bukan sesuatu yang gampang diwujudkan. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kurangnya kesadaran yang tinggi dari seluruh masyarakat maupun dunia untuk menjaga lingkungan yang sehat.

“Sebagai kota besar dampak inilah dipastikan masih akan menjadi sebuah tantangan untuk mewujudkan Banjarmasin menjadi kota sehat, ” ujar anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Abdurrasyid Ridha SE.

Menurutnya, guna mengantisipasi tantangan tersebut menuntut Pemko Banjarmasin mengambil berbagai kebijakan maupun langkah strategis untuk terus memberikan imbauan dan mengakampanyekan kepada masyarakat dan dunia usaha betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga : Keadilan Guru Honorer Tergantung SK Walikota Banjarmasin

Anggota komisi membidangi pembangunan dan lingkungan ini mengemukakan, manusia yang berkualitas bukan hanya dilihat dari segi pendidikan dan prilakunya sehari-hari, namun jauh dari itu dapat dilihat dari bagaiamana ia memperlakukan wilayah atau tempat sekitar dimana dia bertempat tinggal dengan baik.

“Betapa tidak, karena tempat tinggal yang pasti akan terlihat nyaman dan indah serta sehat jika diimbangi dengan kondisi lingkungan sekitar yang bersih dan tertata rapi,” kata anggota dewan dari Fraksi PPP ini.

Dia menilai, saat ini kota Banjarmasin ada beberapa hal yang dirasakan belum sesuai dengan harapan dalam rangka mewujudkan kota sehat. Seperti masih kurangnya kepedulian sebagian masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempatnya.

Baca Juga : HSS Peringati HKSN 2018

Penulis : Marlianti Tandang
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegat Warga di Pos PSBB, Dandim Martapura Kaget Dijawab Mau Silaturrahmi ke Keluarga
jambret

Kalsel

Apes, Jambret Banjarbaru Tak Berkutik Dihajar Korbannya
apahabar.com

Kalsel

Apresiasi NPHD Pilkada di Kalteng, Mendagri Sumbang Ini
apahabar.com

Kalsel

Ada Hantu Api di Gang Murai
Tabrakan Beruntun

Banjarbaru

Kronologi Lengkap Tabrakan Beruntun yang Gegerkan Banjarbaru di Tengah Malam
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Masih Berselimut Hujan
apahabar.com

Kalsel

LIPSUS HARJAD HST: Wakil Bupati HST Resmikan Etalase KAT di Meratus

Kalsel

Aliansi Pemuda Tuntut Polisi Usut Dugaan Perambahan Cagar Alam di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com