Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel Hasil Sementara Rapid Test Bawaslu Batola, 44 Pengawas Reaktif Cek Fakta Ada Begal di Astambul, Simak Penjelasan Polisi

Tiga Tersangka Suap DPRD Kalteng Dilimpahkan ke Penuntutan

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 19:01 WIB

Tiga Tersangka Suap DPRD Kalteng Dilimpahkan ke Penuntutan

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan proses penyidikan ke tahap penuntutan terhadap tiga tersangka kasus suap anggota DPRD Kalimantan Tengah terkait tugas dan fungsi dewan.

“Ada pelimpahan berkas, barang bukti, dan tiga tersangka untuk kasus suap anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, ini terkait dengan tugas dan fungsi DPRD Provinsi Kalteng,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati di gedung KPK, Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (21/12/2018).

Tiga tersangka itu adalah Direktur PT BAP atau Wakil Direktur Utama PT SMART. Tbk (PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology) Edy Saputra Suradjat (ESS), CEO PT BAP Wilayah Kalimantan Tengah bagian Utara Willy Agung Adipradhana (WAA), dan Manajer Legal PT BAP Teguh Dudy Syamsury Zaldy (TDS).

Direncanakan sidang terhadap tiga tersangka tersebut dilakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Total sekitar 49 orang saksi termasuk para tersangka dalam perkara ini telah diperiksa. Demikian juga terhadap tiga tersangka ini telah sekurangnya masing-masing dua kali diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka,” ucap Yuyuk.

Unsur saksi terdiri atas karyawan swasta, anggota Komisi B DPRD Provinsi Kalimatan Tengah, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, PNS Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah, PNS Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah, mantan Kabid Kelembagaan dan Sarana Prasarana Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng.

Baca Juga: Kapolda: Waspadai Peredaran Sabu-sabu di Pedesaan

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Akibat Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Kembali Memburuk
apahabar.com

Kalteng

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Barut Mulai Terendam Banjir
apahabar.com

Kalteng

KPU Barut Seleksi Calon Anggota PPK di Sembilan Kecamatan
apahabar.com

Kalteng

Deklarasi Pilkada Damai di Kapuas Sambut Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Satpol PP Geber Razia Masker
apahabar.com

Kalteng

Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Capai 1.284 Orang
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Raih Penghargaan Kepatuhan PNBP Minerba
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 429 Orang Sembuh, 6 Masih Dirawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com