Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

TKD Jokowi-Ma’ruf Tanggapi Santai Pemindahan Markas Prabowo-Sandi

- Apahabar.com     Minggu, 9 Desember 2018 - 19:20 WITA

TKD Jokowi-Ma’ruf Tanggapi Santai Pemindahan Markas Prabowo-Sandi

Jokowi-Ma’ruf Vs Prabowo-Sandi. Foto - tribunjabar

apahabar.com, SEMARANG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma’ruf Amin menanggapi santai rencana pemindahan markas perjuangan pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Uno dari Jakarta ke Kota Semarang.

“Silakan saja, mau pindah di mana pun itu hak Pak Sandi dan tim Prabowo/Sandi,” kata Ketua TKD Jateng Bambang Wuryanto di sela Pelantikan Kader Komunitas Juang Angkatan VII di Panti Marhaen, Semarang, Minggu.

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, pada masa sekarang, persoalan tempat dan jarak tidak berpengaruh signifikan terhadap kemenangan pada pemilihan presiden.”Dengan situasi teknologi hari ini, transportasi dan komunikasi bisa dilakukan dengan cepat. Tidak punya kantor pusat pun, di pertempuran bisa menang,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Jateng ini melihat rencana pemindahan markas tersebut hanyalah sebuah keinginan untuk membuat berita bagi publik dengan tujuan mempersepsikan betapa pentingnya posisi Jateng bagi tim Prabowo/Sandi.

Menurut dia, dalam pertempuran yang sebenarnya, strategi kunci justru tidak pernah dibuka ke publik.”Bagi saya, ini justru bisa berpengaruh tidak positif karena kawan-kawan Pak Sandi di Jawa Barat dan DKI Jakarta akan merasa ditinggalkan,” ujarnya.

Bambang Pacul menegaskan bahwa posisi Jateng juga dianggap penting bagi tim kampanye Jokowi/Ma’ruf Amin, terbukti Capres Jokowi menargetkan kemenangan 78 s.d. 82 persen di provinsi ini.”Dalam pertandingan, tentu pergerakan lawan tanding dipantau. Kalau mereka melakukan pergerakan, masa kami tidak,” katanya.

Sebelumnya, Cawapres RI Sandiaga Uno berencana memindahkan markas perjuangannya dari Jakarta ke Jateng mulai Januari 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said ketika meresmikan Posko Sukarelawan Prabowo/Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12).”Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” kata Sudirman.

Sumber: Antara

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Omicron

Nasional

Masyarakat Diminta tak Panik Tanggapi Varian Omicron di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Pinta Ahok ke Warga Dayak Jika Kaltim Jadi Ibu Kota RI
Sriwijaya Air SJ182

Nasional

Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Keluarga Pilot Kapten Afwan Berharap Ada kabar Baik
apahabar.com

Nasional

Subsidi ‘Si Melon’ Dicabut, Bagaimana Nasib Pedagang Kecil?
apahabar.com

Nasional

Indo Barometer Ragu Susunan Kabinet Langsung Diumumkan Usai Pelantikan
apahabar.com

Nasional

Bareskrim Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung
apahabar.com

Nasional

Geger, Video Pria Tua Minum Darah Sapi Kurban
apahabar.com

Nasional

Golkar Akan Berikan Penghargaan kepada Jusuf Kalla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com