BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:02 WIB

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

Foto-Kintamani.id

apahabar.com, DENPASAR – Transaksi dengan menggunakan “AliPay” akan diupayakan untuk mendukung terciptanya pengembangan pariwisata Bali yang berkualitas. Begitu kata Presiden Direktur PT Alto Halo Digital International (AHDI) Rudi Ramli.

“Selama ini mafia yang bergelut di usaha pariwisata di Bali leluasa menjalankan praktik ilegal dengan transaksi RMB tanpa pengenaan kurs rupiah sehingga semua transaksi langsung antar-perbankan di Tiongkok,” kata Rudi Ramli di Denpasar, Sabtu (22/12).

Akibatnya, kata dia, proses transaksi yang dilakukan di Indonesia khususnya di Bali tidak berdampak pada perekonomian daerah dan penambahan devisa negara.

Baca Juga: Pencalegan Ketua KNPI Tala Terancam!

Ramli mengatakan di Bali saat ini masih menggunakan beberapa metode pembayaran ilegal menggunakan RMB yakni “Wechat Pay”, transaksi kartu “Union Pay” melalui mesin electronic data capture (EDC) yang menggunakan Wifi dari Tiongkok dan lewat voucer yang diterapkan di beberapa toko oleh-oleh atau aksesoris dan restoran.

Hal ini, menurutnya patut ditindaklanjuti terkait langkah Pememerintah Provinsi Bali yang sedang menertibkan usaha pariwisata agar berkualitas.

“Untuk itu, kami mendukung upaya penertiban mafia pariwisata Tiongkok di Pulau Dewata, sehingga ke depannya sektor pariwisata akan lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ramli juga menjelaskan pihaknya telah bertatap muka dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pada Senin (10/12) untuk membahas kerja sama penerapan pembayaran elektronik Alipay.

Pada intinya, Wagub Cok Ace sepakat untuk penerapan Alipay yang mendukung pariwisata berkualitas di Bali dan membantu langkah penertiban praktek mafia ilegal pariwisata Tiongkok.
AHDI rencananya juga akan meminta bantuan AliPay untuk membantu mempromosikan Bali sebagai destinasi bagi masyarakat Tiongkok secara luas. (I020).

Baca Juga: Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

Sumber: ANTARA
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Aceh Berhasil Hadang Covid-19, Kuncinya: Patuh dan Doa
apahabar.com

Nasional

Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Pesawat Malaysia Mendarat Darurat di Jambi

Nasional

Terungkap, Identitas Mayat Tanpa Kepala di Sungai Tabuk
apahabar.com

Nasional

Lucinta Luna Diam Saat Digiring ke Rutan Polda Metro Jaya
apahabar.com

Nasional

KPK Tangkap 6 Orang, Termasuk Bupati Cianjur dan Kepala Dinas
apahabar.com

Nasional

DITJENPAS: Napi Kabur Menjelang Salat Magrib
apahabar.com

Nasional

Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid : Ini Bukan Soal Politik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com