Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

- Apahabar.com     Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:02 WITA

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

Foto-Kintamani.id

apahabar.com, DENPASAR – Transaksi dengan menggunakan “AliPay” akan diupayakan untuk mendukung terciptanya pengembangan pariwisata Bali yang berkualitas. Begitu kata Presiden Direktur PT Alto Halo Digital International (AHDI) Rudi Ramli.

“Selama ini mafia yang bergelut di usaha pariwisata di Bali leluasa menjalankan praktik ilegal dengan transaksi RMB tanpa pengenaan kurs rupiah sehingga semua transaksi langsung antar-perbankan di Tiongkok,” kata Rudi Ramli di Denpasar, Sabtu (22/12).

Akibatnya, kata dia, proses transaksi yang dilakukan di Indonesia khususnya di Bali tidak berdampak pada perekonomian daerah dan penambahan devisa negara.

Baca Juga: Pencalegan Ketua KNPI Tala Terancam!

Ramli mengatakan di Bali saat ini masih menggunakan beberapa metode pembayaran ilegal menggunakan RMB yakni “Wechat Pay”, transaksi kartu “Union Pay” melalui mesin electronic data capture (EDC) yang menggunakan Wifi dari Tiongkok dan lewat voucer yang diterapkan di beberapa toko oleh-oleh atau aksesoris dan restoran.

Hal ini, menurutnya patut ditindaklanjuti terkait langkah Pememerintah Provinsi Bali yang sedang menertibkan usaha pariwisata agar berkualitas.

“Untuk itu, kami mendukung upaya penertiban mafia pariwisata Tiongkok di Pulau Dewata, sehingga ke depannya sektor pariwisata akan lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ramli juga menjelaskan pihaknya telah bertatap muka dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pada Senin (10/12) untuk membahas kerja sama penerapan pembayaran elektronik Alipay.

Pada intinya, Wagub Cok Ace sepakat untuk penerapan Alipay yang mendukung pariwisata berkualitas di Bali dan membantu langkah penertiban praktek mafia ilegal pariwisata Tiongkok.
AHDI rencananya juga akan meminta bantuan AliPay untuk membantu mempromosikan Bali sebagai destinasi bagi masyarakat Tiongkok secara luas. (I020).

Baca Juga: Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

Sumber: ANTARA
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Mobil Listrik Ngaspal, RI Bisa Pangkas Impor Minyak Rp 1,4 T
apahabar.com

Nasional

Wapres: Pemindahan Ibu Kota Indonesia Berbeda dengan Malaysia
Akrab dengan ulama, Ketum HIPMI Mardani H Maming diapit Habib Syech dan Guru Udin Samarinda. Foto-Andre for apahabar

Nasional

Mardani H Maming, Bendahara Umum PBNU Pertama dalam Sejarah Kalsel
Ilustrasi, Gunung Merapi erupsi. Foto-Antara

Nasional

Gunung Merapi Erupsi, Awan Panas Hingga 2 Kilometer

Nasional

Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengda JMSI Sultra
Vaksin AstraZeneca-Sinovac

Nasional

15,2 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca-Sinovac Tiba di Indonesia
Mobil Meluncur ke Sungai

Nasional

Mobil 8 Penumpang Meluncur ke Sungai Lalu Tenggelam, Berikut Nama Korban
apahabar.com

Nasional

KPK Diduga Tangkap Tangan Ketum PPP Romahurmuziy
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com