Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Akhirnya Kembali ke Pelukan Keluarga Buka-bukaan, Pj Gubernur Sebut Pajak Kendaraan Bermotor Kalsel Nunggak Hampir Rp1 Triliun

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:02 WIB

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas

Foto-Kintamani.id

apahabar.com, DENPASAR – Transaksi dengan menggunakan “AliPay” akan diupayakan untuk mendukung terciptanya pengembangan pariwisata Bali yang berkualitas. Begitu kata Presiden Direktur PT Alto Halo Digital International (AHDI) Rudi Ramli.

“Selama ini mafia yang bergelut di usaha pariwisata di Bali leluasa menjalankan praktik ilegal dengan transaksi RMB tanpa pengenaan kurs rupiah sehingga semua transaksi langsung antar-perbankan di Tiongkok,” kata Rudi Ramli di Denpasar, Sabtu (22/12).

Akibatnya, kata dia, proses transaksi yang dilakukan di Indonesia khususnya di Bali tidak berdampak pada perekonomian daerah dan penambahan devisa negara.

Baca Juga: Pencalegan Ketua KNPI Tala Terancam!

Ramli mengatakan di Bali saat ini masih menggunakan beberapa metode pembayaran ilegal menggunakan RMB yakni “Wechat Pay”, transaksi kartu “Union Pay” melalui mesin electronic data capture (EDC) yang menggunakan Wifi dari Tiongkok dan lewat voucer yang diterapkan di beberapa toko oleh-oleh atau aksesoris dan restoran.

Hal ini, menurutnya patut ditindaklanjuti terkait langkah Pememerintah Provinsi Bali yang sedang menertibkan usaha pariwisata agar berkualitas.

“Untuk itu, kami mendukung upaya penertiban mafia pariwisata Tiongkok di Pulau Dewata, sehingga ke depannya sektor pariwisata akan lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ramli juga menjelaskan pihaknya telah bertatap muka dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pada Senin (10/12) untuk membahas kerja sama penerapan pembayaran elektronik Alipay.

Pada intinya, Wagub Cok Ace sepakat untuk penerapan Alipay yang mendukung pariwisata berkualitas di Bali dan membantu langkah penertiban praktek mafia ilegal pariwisata Tiongkok.
AHDI rencananya juga akan meminta bantuan AliPay untuk membantu mempromosikan Bali sebagai destinasi bagi masyarakat Tiongkok secara luas. (I020).

Baca Juga: Gabung Golkar, TGB Langsung Diberi Dua Jabatan Sekaligus

Sumber: ANTARA
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dinosaurus

Nasional

Viral! Petugas MFP Magetan Berjibaku Turunkan Dinosaurus dari Truk
apahabar.com

Nasional

Cegah Karhutla, Jokowi Minta Penataan Lahan Gambut Secara Konsisten
apahabar.com

Nasional

Jangan ‘Jajan’ Sembarang, Waspada Sifilis
Kecelakaan Maut

Nasional

Kecelakaan Maut, Mobil Strada Hantam Pemotor Lalu Terjungkal, 2 Orang Tewas
apahabar.co

Nasional

Garang, F-16 TNI AU Baru Mampu Boyong Rudal Jarak Jauh
DPR

Nasional

DPR Minta Kemenkes dan Kemenkeu Tak Sunat Insentif Nakes
apahabar.com

Nasional

Kapolres Banjar: 22.235 Personel Gabungan Kawal Haul Guru Sekumpul
H2D

Nasional

Kapolda Kalsel-Danrem Antasari Gerak Cepat Respons Pembubaran FPI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com