BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Trump Hingga PM India Ucapkan Belasungkawa untuk Tsunami Selat Sunda

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 13:16 WIB

Trump Hingga PM India Ucapkan Belasungkawa untuk Tsunami Selat Sunda

Donald Trump. Foto-BBC World

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan dukacita atas tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung. Dia mendoakan agar para korban selama segera sembuh.

“Kehancuran yang tak terpikirkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari dua ratus orang tewas dan hampir seribu orang terluka atau tidak terhitung jumlahnya. Kami berdoa untuk perbaikan dan penyembuhan. Amerika ada bersamamu!” cuit Trump di akun Twitter-nya @realDonaldTrump, Senin (24/12/2018).

Baca Juga: Marc Marquez Motivasi Korban Tsunami Banten

Hingga pukul 11.39, cuitan itu telah di-retweet 12.961 pengguna Twitter lainnya dan disukai sebanyak 61.741. Ada juga sejumlah pengguna Twitter yang mengomentari cuitan Trump tersebut.

Selain Trump, PM India Narendra Modi juga menguncapkan belasungkawa atas tsunami tersebut. Dia mengatakan India siap membantu proses pembangunan pasca bencana.

“Sedih dengan hilangnya nyawa dan kehancuran di Indonesia yang disebabkan oleh tsunami setelah letusan gunung berapi. Belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap yang terluka pulih lebih cepat. India siap membantu tetangga dan teman maritim kita dalam pekerjaan bantuan. @jokowi,” tulis Modi dalam akun Twitter-nya @narendramodi.

Berikutnya, Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail juga menyampaikan rasa duka atas tsunami di Indonesia. Dia berharap kelurga korban tetap tabah dalam menghadapi bencana.

“Terkesan mendengar berita tsunami melanda Banten Indonesia yang sekurangnya telah mengorbankan 20 nyawa. Saya doakan Indonesia terus tabah menghadapi ujian ini. Malaysia sedia membantu meringankan beban saudara kita di Indonesia. @jokowi #PrayForIndonesia,” tulis Wan Azizah di akun Twitter-nya @drwanazizah.

Baca Juga: Jepang-Malaysia Sampaikan Duka Cita Tsunami Selat Sunda

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Hubungan Mencair, Cina Mulai Impor Beras Amerika
apahabar.com

Global

Makam Pendeta Agung Berusia 4.400 Tahun Ditemukan, Begini Penampakannya
apahabar.com

Global

Power Bank Meledak di Penerbangan Royal Brunei
apahabar.com

Global

Hindari Ancaman Taliban, ‘Messi Kecil’ dari Afganistan Terpaksa Mengungsi
apahabar.com

Global

Optimistisme Uji Coba Vaksin Covid-19 Direspon Negatif, Dolar AS Terkoreksi Tipis
apahabar.com

Global

152 Ribu Pengungsi Pulang ke Darfur Utara
apahabar.com

Global

Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri
apahabar.com

Global

Pemerintah Cina Bayar Pelapor Konten Illegal Hingga Rp 1,2 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com