Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap

Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Desember 2018 - 08:00 WITA

Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim

Foto - mongabai.co.id

apahabar.com, SAMARINDA – Provinsi Kaltim akan menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) pada 22 Februari 2019 di Balikpapan.

Pj Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan ditunjuknya Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggara Rakornas dan Munas Forsesdasi 2019, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik pemerintah Provinsi, kabupaten kota maupun masyarakat Kaltim.

“Rakernas Forsesdasi 2019 mendatang bisa dijadikan momentum untuk mempromosikan potensi SDA yang kita miliki, termasuk memperkenalkan potensi obyek pariwisata yang ada di Kaltim,” jelas Meiliana usai memimpin rapat persiapan dalam siaran persnya.

Rakernas dapat menjadi momen untuk mengenalkan pariwisata alam di Kaltim. Diperkirakan 1.088 orang, yang terdiri dari 34 Sekda provinsi, 34 kepala biro provinsi, 514 Sekda kabupaten/kota se Indonesia serta undangan lain bakal hadir dalam acara ini. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo juga dijadwalkan akan hadir.

Walaupun masih menyisahkan waktu yang lama, Meiliana berharap kepada panitia penyelenggara yang sudah terbentuk, untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi antar sesama panitia baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota, karena dengan begitu segala sesuatunya bisa cepat diatasi terkait dengan penyelenggaraan Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi mendatang.

“Kita harapkan, mulai sekarang panitia penyelenggara bisa bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi maupun pendukung lainnya,” jelasnya.

Dalam acara Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi yang akan digelar di Balikpapan, nantinya juga akan dilaksanakan pengukuhan Komisariat DPD Forsesdasi Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar, dan menghadirkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebagai narasumber.

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Taksi Air Karam di Perairan Mahulu: Penumpang Tercebur, Kendaraan Mengapung

Kaltim

DNA Korban Pembunuhan Oknum TNI di Balikpapan Diperiksa Labfor

Kaltim

Update Kasus Covid di Balikpapan, Sejumlah Klaster Bermunculan
Penutupan Tol Balikpapan-Samarinda

Kaltim

Kapolda Kaltim Minta Jangan Ada Penutupan Tol Lagi

Kaltim

Terus Dikebut, 1.128 Ibu Hamil di Balikpapan Sudah Divaksin
apahabar.com

Kaltim

Identitas Korban Kebakaran Penajam Banyak Hilang, Pemkab Turun Tangan

Kaltim

Mengeringnya Waduk Telagasari Balikpapan Masih Misteri, Pemerintah Lakukan Investigasi
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com