Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 08:00 WIB

Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim

Foto - mongabai.co.id

apahabar.com, SAMARINDA – Provinsi Kaltim akan menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) pada 22 Februari 2019 di Balikpapan.

Pj Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan ditunjuknya Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggara Rakornas dan Munas Forsesdasi 2019, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik pemerintah Provinsi, kabupaten kota maupun masyarakat Kaltim.

“Rakernas Forsesdasi 2019 mendatang bisa dijadikan momentum untuk mempromosikan potensi SDA yang kita miliki, termasuk memperkenalkan potensi obyek pariwisata yang ada di Kaltim,” jelas Meiliana usai memimpin rapat persiapan dalam siaran persnya.

Rakernas dapat menjadi momen untuk mengenalkan pariwisata alam di Kaltim. Diperkirakan 1.088 orang, yang terdiri dari 34 Sekda provinsi, 34 kepala biro provinsi, 514 Sekda kabupaten/kota se Indonesia serta undangan lain bakal hadir dalam acara ini. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo juga dijadwalkan akan hadir.

Walaupun masih menyisahkan waktu yang lama, Meiliana berharap kepada panitia penyelenggara yang sudah terbentuk, untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi antar sesama panitia baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota, karena dengan begitu segala sesuatunya bisa cepat diatasi terkait dengan penyelenggaraan Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi mendatang.

“Kita harapkan, mulai sekarang panitia penyelenggara bisa bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi maupun pendukung lainnya,” jelasnya.

Dalam acara Rakernas dan Munas ke-4 Forsesdasi yang akan digelar di Balikpapan, nantinya juga akan dilaksanakan pengukuhan Komisariat DPD Forsesdasi Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar, dan menghadirkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebagai narasumber.

Editor: Fariz

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pasca-Rusuh, Penajam Mulai Bangun Ulang Rumah Terbakar
apahabar.com

Kaltim

Perdagangan Kaltim Surplus 11,48 M Dolar AS
apahabar.com

Kaltim

BPBD Petakan Titik Rawan Banjir di Calon Ibu Kota RI
apahabar.com

Kaltim

Kecamatan Rantau Pulung di Kutim Terbebas dari Buang Air Sembarangan
apahabar.com

Kaltim

Iduladha 1440 H, Kaltim Surplus Hewan Kurban
apahabar.com

Kaltim

Ke Inggris, Isran Siap ‘Jual’ Maloy
apahabar.com

Kaltim

Siap-Siap, Seluruh ASN di Kaltim Wajib Ikut Tes Urine
apahabar.com

Kaltim

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com