Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Tutup Tahun, DPRD Sahkan Perda Administrasi Kependudukan

- Apahabar.com     Minggu, 23 Desember 2018 - 15:01 WITA

Tutup Tahun, DPRD Sahkan Perda Administrasi Kependudukan

Ilustrasi suasana rapat Paripurna DPRD Kalsel. Foto - Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel akan mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan pada Paripurna, Kamis (27/12) nanti.

Dari data yang didapat Sepanjang tahun 2018 ada 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Pembentukan Perda atau Propemperda.

Saat dimintai keterangan, Ketua Badan Pembentukan (BP) Perda DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri menyebutkan, hingga Desember tahun ini sudah enam Perda yang diParipurnakan.

“Akhir bulan ini kita akan Paripurnakan satu Perda lagi, jadi total ada tujuh Perda yang sudah selesai dan sisanya 11 Perda lagi,” katanya pada apahabar.com, Kamis (20/12) lalu.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga mengatakan DPRD sudah menyelesaikan keseluruhan Raperda, namun pihaknya hanya tidak dapat memparipurnakan karena masih menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Tolong kami juga diingatkan, agar dapat mengawal seluruh tahapan penyelesaian Raperda yang tersisa dan dapat mendorong pihak kementerian untuk betul-betul memfasilitasi payung hukum tersebut,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2005-2010 itu.

Dia juga berharap dengan meningkatnya kinerja BP Perda dan anggota DPRD lainnya dalam proses pembentukan, tidak ada lagi masalah yang dapat menghambat pembahasan Raperda di tahun depan.

Baca Juga: Ibnu Sina: Masalah Sampah di Banjarmasin Sudah Teratasi

Sehingga Pansus dan BP Perda dapat menyelesaikan target pengesahan aturan yang ditujukan untuk mendukung jalannya roda pemerintahan Kalsel.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Heboh Premium dan Pertalite Dihapus, DPRD Kalsel Bersikap
apahabar.com

Kalsel

Hasil Uji Swab BKPSDM Kotabaru, 1 Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Tambah 10 Orang
apahabar.com

Kalsel

Sambut Haul Guru Sekumpul, Polisi HST Bantu Tambal Jalan
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Personel Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Pertokoan
jembatan

Kalsel

Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jembatan Ulin di Lobang Baru Banjar Memprihatinkan
apahabar.com

Kalsel

LPJK Soal Keamanan Sensus Online di Kalsel: Rentan Disalahgunakan
covid-19

Kalsel

Pria Terindikasi Covid-19 di Banjarmasin Ditemukan Meninggal Tak Berbusana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com