BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Tutup Tahun, DPRD Sahkan Perda Administrasi Kependudukan

- Apahabar.com Minggu, 23 Desember 2018 - 15:01 WIB

Tutup Tahun, DPRD Sahkan Perda Administrasi Kependudukan

Ilustrasi suasana rapat Paripurna DPRD Kalsel. Foto - Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel akan mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan pada Paripurna, Kamis (27/12) nanti.

Dari data yang didapat Sepanjang tahun 2018 ada 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Pembentukan Perda atau Propemperda.

Saat dimintai keterangan, Ketua Badan Pembentukan (BP) Perda DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri menyebutkan, hingga Desember tahun ini sudah enam Perda yang diParipurnakan.

“Akhir bulan ini kita akan Paripurnakan satu Perda lagi, jadi total ada tujuh Perda yang sudah selesai dan sisanya 11 Perda lagi,” katanya pada apahabar.com, Kamis (20/12) lalu.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga mengatakan DPRD sudah menyelesaikan keseluruhan Raperda, namun pihaknya hanya tidak dapat memparipurnakan karena masih menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Tolong kami juga diingatkan, agar dapat mengawal seluruh tahapan penyelesaian Raperda yang tersisa dan dapat mendorong pihak kementerian untuk betul-betul memfasilitasi payung hukum tersebut,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2005-2010 itu.

Dia juga berharap dengan meningkatnya kinerja BP Perda dan anggota DPRD lainnya dalam proses pembentukan, tidak ada lagi masalah yang dapat menghambat pembahasan Raperda di tahun depan.

Baca Juga: Ibnu Sina: Masalah Sampah di Banjarmasin Sudah Teratasi

Sehingga Pansus dan BP Perda dapat menyelesaikan target pengesahan aturan yang ditujukan untuk mendukung jalannya roda pemerintahan Kalsel.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hotel Batung Batulis Bakal Disulap Jadi Karantina Covid-19
Siaga Darurat Banjir di Batola Tak Diperpanjang

Kalsel

Siaga Darurat Banjir di Batola Tak Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

Poster Nyelenah Mahasiswi Uniska, Uhaib: Tak Perlu Dihakimi
apahabar.com

Kalsel

Picu Pembunuhan di Veteran, Polisi Bentuk Tim Anti-Balap Liar
apahabar.com

Kalsel

BMKG Kalsel Prediksi Puncak Musim Hujan Hingga La Nina di Awal 2021
apahabar.com

Kalsel

Hilang Sejak 3 Hari, Kai Rahman Diduga Jatuh ke Sungai Awang
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Ditinggal Salat, Si Jago Merah Ngamuk di Jalan Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Terkini Aksi Tolak UU Cipta Kerja: Water Cannon Disiapkan di Tengah Guyuran Hujan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com