Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

UAS Bersama 10 Ribu Jemaah Bakal Peringati 14 Tahun Tsunami Aceh

- Apahabar.com Selasa, 25 Desember 2018 - 22:55 WIB

UAS Bersama 10 Ribu Jemaah Bakal Peringati 14 Tahun Tsunami Aceh

Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi acara peringatan 14 tahun Tsunami Aceh. Foto - net

apahabar.com, BANDA ACEH – Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar peringatan 14 tahun gempa dan tsunami Aceh, Rabu (26/12).

Acara yang di pusatkan di Masjid Tgk Mahraja Gurah Gampong Lam Geu Ue, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar tersebut bakal dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) dan 10 ribu jemaah.

“Kehadiran Ustad Abdul Somad yang akan menyampaikan tausiah pada peringatan 14 tahun gempa dan tsunami Aceh menjadi magnet bagi siapapun untuk datang,” kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani di Aceh Besar, Selasa (25/12).

Baca Juga: Pengamanan Natal 2018, Polisi: Balikpapan dan Banjarmasin Aman

Ia menjelaskan tamu yang akan hadir tidak hanya berasal dari Aceh, tapi juga ada dari provinsi lainnya termasuk tamu dari luar negeri seperti Malaysia dan Jepang.

Pihaknya juga berharap kepada semua tamu yang hadir pada peringatan 14 tahun musibah yang melanda provinsi ujung paling barat Indonesia itu agar dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban bersama.

“Kami berharap peringatan tsunami tahun ini berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya dan kami berharap di sini kita menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjaga kebersihan,” kata Rahmadhani.

Baca Juga: Ibu-Ibu Pengajian Kusan Hulu Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

Menurutnya tamu yang hadir dari mancanegara tersebut tidak hanya untuk mendengarkan tausyiah yang diberikan UAS, tetapi juga untuk melihat langsung bagaimana masyarakat Aceh solid untuk selalu memperingati dan mengenang tsunami serta membangun semangat kebersamaan bagaimana menghadapi bencana.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mendapat donasi dari pihak lainnya seperti bantuan sapi yang akan menjadi kenduri bagi para tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya dalam kenduri bersama yang juga bagian dari rangkaian peringatan gempa dan tsunami Aceh tersebut akan dipotong enam ekor sapi.

Baca Juga: Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif

Peringatan tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 selalu dilakukan saban tahun di berbagai kabupaten/kota di Aceh, khususnya daerah yang terkena Tsunami. Umumnya warga melakukan secara sederhana melibatkan masyarakat/komunitas dan korban tsunami dengan agenda utamanya adalah zikir dan doa bersama serta tausiah.

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jelang Kelahiran Jokowi, Petugas Perketat Penjagaan
apahabar.com

Nasional

Bus Sekolah DKI Evakuasi 1.973 Pasien Covid-19 ke Sejumlah Rumah Sakit
apahabar.com

Nasional

KPK Tahan Bupati Bengkalis Terkait Suap Proyek Jalan
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 180 Negara Berebut APD hingga Sanitizer
apahabar.com

Nasional

Polda Jatim kirim 100 Brimob ke Papua
apahabar.com

Nasional

Data AirVisual Selasa Pagi: Udara Jakarta Terkotor Ke-6 di Dunia
apahabar.com

Nasional

Ribuan Anak Singkawang Sudah Miliki KIA, Intip Fungsinya
apahabar.com

Nasional

KSAD Jelaskan Kronologi Munculnya Klaster Secapa AD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com