Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Uji Coba Kamera Pengawas Pengemudi Berponsel Sambil Menyetir

- Apahabar.com Senin, 17 Desember 2018 - 15:45 WIB

Uji Coba Kamera Pengawas Pengemudi Berponsel Sambil Menyetir

- Uji coba kamera pengawas berteknologi canggih pertama di dunia yang mampu menangkap basah para pengemudi yang menggunakan ponsel mereka saat mengendarai mobil.Foto-Detiknews

apahabar.com, NEW SOUTH WALES – Pemerintah New South Wales (NSW) menguji coba kamera pengawas berteknologi canggih pertama di dunia yang mampu menangkap basah para pengemudi yang menggunakan ponsel mereka saat mengendarai mobil.

Kamera definisi tinggi baru ini mampu mendeteksi lebih dari 11.000 pengemudi dalam sehari yang kedapatan menggunakan ponsel mereka saat berkemudi selama dilakukannya uji coba selama sebulan pada Oktober 2018 lalu, kata Menteri Jalan NSW, Melinda Pavey.

“Yang mengejutkan, seorang pengemudi tertangkap kamera dengan dua tangannya menggenggam teleponnya sementara penumpangnya mengarahkan mobil dengan kecepatan 80 km per jam, tindakan itu membuat semua orang di jalan beresiko,” katanya.

Tiga perusahaan teknologi mengambil bagian dalam periode pengujian ini, dengan Acusensus perusahaan Australia memilih lokasi percobaan kamera mereka di persimpangan M4 dan saat digelar Parade Anzac sejak Januari lalu.

Kamera ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mendeteksi orang-orang yang secara ilegal menggunakan ponsel mereka saat mengemudi dan dapat digunakan di semua cuaca, siang atau malam.

Menteri Melinda Pavey mengatakan tidak ada denda yang akan dikeluarkan selama periode uji coba ini.”Jika, pada akhir masa uji coba, teknologi ini terbukti bisa diandalkan, masyarakat akan menjadi subyek pengawasan kamera ini secara permanennya,” katanya.

Menteri Melinda Pavey juga mengatakan ada dukungan yang kuat di masyarakat atas penggunaan kamera ini dan dirinya berharap kamera pengawas ini akan mengubah perilaku mereka dalam mengemudi demi keselamatan nyawa dia dan orang banyak.

Kamera-kamera itu dikembangkan oleh Alex Jannink dari Acusensus setelah temannya tewas oleh seorang pengemudi yang perhatiannya teralihkan ketika menggunakan ponsel mereka.

Baca Juga: Jenderal Iran Tewas Tertembak Senjata yang Dibersihkannya

Sumber : Detiknews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Kala UMKM Indonesia Berburu Peluang Pasar di Kamboja
apahabar.com

Global

Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri
apahabar.com

Global

Menteri Dalam Negeri Jerman Minta Maaf Telah Sajikan Sosis Babi di Konferensi Islam
apahabar.com

Global

Filipina Kerahkan Pasukan Berhijab, Ini Tujuannya
apahabar.com

Global

Dorong Warga Desa Bentuk Forum Peduli HIV/AIDS
apahabar.com

Global

Marc Marquez Motivasi Korban Tsunami Banten
apahabar.com

Global

Saat Jokowi Larang Emak-Emak Kampanyekan Dirinya
apahabar.com

Global

Populasi Lumba-lumba di Australia Turun, Perubahan Iklim Pemicunya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com