BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Ulama Depok Deklarasi Dukung Ma’aruf Amin

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 15:50 WIB

Ulama Depok Deklarasi Dukung Ma’aruf Amin

Ma’aruf Amin. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – Ratusan ulama dan warga Muslim Kota Depok, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Deklarasi yang dilakukan di kediaman Ma’ruf, Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu pagi, itu diikuti sekitar 100 ulama dan warga Muslim se-Kota Depok.

“Dukungan ini amanat yang harus saya jalankan. Menambah kekuatan sekaligus jadi energi positif untuk memenangi pilpres. Depok adalah wilayah strategis yang harus mendapatkan perhatian,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Minggu (9/12).

Ulama yang hadir antara lain KH. Zainuddin Ma’shum Ali, KH. Abdul Mudjib, KH. Mohammad Harirudin, KH. Mohammad Rais, KH. Jazim Hamidi, KH. Rohimi Azhari, KH. Sholahuddin Al Ayubi, KH. Fakhturi Wahmad, KH. Yusuf Hidayat, KH. Saefudin, KH. Fakhrudin Murodi, KH. Abudin Somad, dan KH Harun Abadi, serta Ustaz H. Saiful Anwar.

Acara dimulai dengan shalat subuh berjemaah, tahlil dan zikir, dilanjutkan dengan tausiah Ma’ruf Amin.

Dalam tausiahnya Ma’ruf Amin membedah tentang kajian ekonomi umat dengan menggunakan pedoman Kitab Fathul Muin.

Dia menyampaikan kajian terkait hukum fardhu kifayah yang salah satunya adalah soal ekonomi.

“Menyejahterakan masyarakat adalah fardhu kifayah, jadi harus ada yang memikirkannya baik itu soal sandang, pangan, pakaian. Yang disejahterakan adalah umat Islam maupun non-Muslim, karena Indonesia negara kesepakatan,” jelasnya.

Dia mengatakan status hukum dapat berubah menjadi fardhu ain bila sudah dalam status kelaparan dan krisis ekonomi. Dia menekankan Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia.

Ke depan, kata dia, sumber daya itu akan dimaksimalkan dengan membekali kemampuan. Usai pengajian, para alim ulama dan warga Muslim se-Depok menyatakan dukungan kepada Ma’ruf Amin dengan membacakan ikrar yang disebut Deklarasi Situbondo 12.

Inti deklarasi adalah menyatakan dukungan total dan akan memenangkan pasangan nomor 01 di wilayah Depok.

“Pasangan capres 01 paling ideal. Sinergi umara dan ulama. Simbiosis mutualisme antara kaum nasionalis dan religius. Pemimpin yang diidamkan dan diharapkan untuk Indonesia yang ber-bhinneka tunggal ika,” kata KH. Zainuddin Ma’shum Ali.

Mashum Ali dan para ulama yang hadir menyatakan bakal berjuang total memenangkan Jokowi-Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di Depok.

Sementara itu pengelola Rumah Jamaah (Relawan Amanah Jokowi Ma’ruf Amin Berkah), KH. Irfan Zidny, yang sehari-hari aktif menggalang dukungan kepada semua lapisan masyarakat, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan alim ulama se-Kota Depok.

“Ini bukti bahwa Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin adalah cawapres yang punya nilai tinggi di mata masyarakat. Selain ulama, pakar ekonomi, dan intelektual, Abah adalah cawapres yang punya visi sangat reformis membangun bangsa dengan landasan agama yang kuat akan membuat Indonesia maju,” ujar Irfan Zidny.

Baca Juga: Tak Percaya Survei, PPP Ingin Ulang Sukses Pemilu 2014

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PILGUB KALSEL: Di Tapin, Muhidin Pede Sapu Bersih Suara Lagi
apahabar.com

Politik

Dilema Uang Transpor Nontunai Saat Kampanye Terbuka
apahabar.com

Politik

Sebelum Menuju KPU Banjarmasin, Haris-Ilham Ziarah ke Makam Pahlawan dan Ulama
apahabar.com

Politik

Tiga Nama Lamar PDIP HST, Berry Tilik Peluang Koalisi
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Anggota DPD RI Habib Banua Mantap Dukung Ibnu-Ariffin
Sugeng

Politik

Anaknya Pernah Dioperasi Gratis di Era MHM, Sugeng Siap Coblos Nomor 1
apahabar.com

Politik

Resmi Dideklarasi, Jangkar Kanas Sudah Bentuk Koordinator di 45 Kelurahan Banjarmasin
Pembelajaran Tatap Muka

Politik

Pemerintah Akan Buka Pembelajaran Tatap Muka, Ini Pandangan Hj Ananda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com