Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

ULM Banjarmasin Bantu Pendirian Fakultas Kehutanan Universitas Pahlawan di Riau

- Apahabar.com Jumat, 28 Desember 2018 - 22:26 WIB

ULM Banjarmasin Bantu Pendirian Fakultas Kehutanan Universitas Pahlawan di Riau

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi dan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof Dr Amir Luthfi menandatangani MoU. Foto - Antara

apahabar.com, Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mendapat kepercayaan dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai untuk membantu rencana pendirian Fakultas Kehutanan di perguruan tinggi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Alhamdulilah dari sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Fakultas Kehutanan, kami terpilih dan diminta bisa membantu,” kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Jumat (28/12).

Kerjasama kedua universitas yang berasal dari Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera itu pun tertuang dalam Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU).

Baca Juga: Kaleidoskop 2018: Narkoba Picu Kekerasan Anak dan Perempuan di Kalsel!

Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof Dr Amir Luthfi datang langsung ke Banjarmasin menyambangi Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Gedung Rektorat ULM lantai 2 Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin.

“Menurut Prof Amir, tercetus ide ini karena mereka akan ada kerjasama dengan perguruan tinggi di Republik Ceko, sehingga mengajak ULM, Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Gadjah Mada (ULM) beserta perguruan tinggi di Ceko untuk membantu pengembangan bidang kehutanan, terutama berkaitan dengan kewirausahaan. Bagaimana mengelola sumber daya kehutanan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” papar Sutarto kepada Kantor Berita Antara.

Baca Juga: Mahasiswa Komunikasi Fisip ULM Siap Gelar Jepang Korea Festival 2019

Dia pun siap membantu dengan segala SDM dosen yang ada di Fakultas Kehutanan ULM dapat memberikan kontribusi pendirian Fakultas Kehutanan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

“Kerja sama ini jadi wadah dosen kami bisa berkiprah mengimplementasikan teori dan juga pengetahuan mereka. Jika memungkinkan kedepannya kami bisa melakukan kerjasama yang lebih bagus. Bukan hanya dengan perguruan tinggi dalam negeri tapi juga luar negeri,” tandasnya.

Adapun kerja sama itu berlaku dalam jangka waktu selama 5 tahun dengan mencakup pendirian program studi, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

Baca Juga: Mahasiswa Komunikasi Fisip ULM Siap Gelar Jepang Korea Festival 2019

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI/Mulawarman: Pendistribusian Logistik Potensi Kerawanan Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Tingkatkan Patroli Pencegahan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Diduga Stres, Pria di Kotabaru Terjun Bebas bareng Inova!
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Mekarsari Sosialisasi Perbup Nomor 54 ke Aparatur Desa
3 Kali Diskor

Kalsel

3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel 2020, Sederet Sanksi Menanti Polisi yang Tak Netral
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Lari di Simpang Empat, Penabrak Kabur Usai Lindas Pengendara Motor
apahabar.com

Kalsel

Hutang Membawa Petaka, Warga Kabupaten Banjar Tewas Ditebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com