Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

ULM Kini Miliki 43 Profesor

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 21:45 WIB

ULM Kini Miliki 43 Profesor

Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Foto -ulm.ac.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kembali menambah tiga guru besar. Dengan demikian perguruan tinggi negeri kebanggaan Banua Kalimantan Selatan tersebut saat ini memiliki 43 profesor.

“Hampir semua fakultas sudah memiliki guru besar. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) akan memiliki profesor juga, sehingga lengkaplah sebelas fakultas di ULM mempunyai guru besar,” kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Selasa (4/12).

Adapun tiga dosen peraih jenjang karir tertinggi seorang akademisi itu, yakni Prof Drs Ahmad Suriansyah MPd PhD dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof Dr Ir Mijani Rahman MSi dari Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Prof Iryanti Fatyasari Nata dari Fakultas Teknik.

Usai pengukuhan yang berlangsung di Aula Rektorat lantai 1 ULM itu, Sutarto yang ditemui wartawan mengatakan, keberadaan guru besar amatlah penting bagi sebuah institusi, karena dapat menegaskan kematangan akademik di fakultas.

“Seandainya setiap prodi di ULM memiliki satu guru besar saja, maka kita akan memiliki setidaknya 100 profesor,” ucapnya.

Sutarto pun percaya, dosen-dosen di ULM sangat layak menjadi guru besar. Jika melihat kiprah akademik para dosen muda yang sungguh membanggakan. Di mana publikasi internasional bisa disejajarkan dengan dosen-dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Api di Alalak Utara, Sejumlah Rumah Ludes Terbakar

Banjarmasin

Simpan Belasan Paket Sabu, Seorang Pria Diringkus Buser Polsek Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Armada TNI AL di Kotabaru; Teladani Semangat Pahlawan
apahabar.com

Kalsel

Teror Bom Medan, Wakapolres: Tanah Bumbu Aman
apahabar.com

Kalsel

Update Pagi Ini: Satu Positif Covid-19 di Tanah Bumbu

Kalsel

Kronologi Pria Bertopeng Gasak Duit Ratusan Juta di SPBU Kapuh HST
apahabar.com

Kalsel

Dana Covid-19 Banjarmasin Terpakai Rp 30 M, Terbesar untuk Apa?
hujan

Kalsel

Curah Hujan Tinggi Hingga DAS Meluap Picu Banjir di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com