Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

ULM Kini Miliki 43 Profesor

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 21:45 WIB

ULM Kini Miliki 43 Profesor

Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Foto -ulm.ac.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kembali menambah tiga guru besar. Dengan demikian perguruan tinggi negeri kebanggaan Banua Kalimantan Selatan tersebut saat ini memiliki 43 profesor.

“Hampir semua fakultas sudah memiliki guru besar. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) akan memiliki profesor juga, sehingga lengkaplah sebelas fakultas di ULM mempunyai guru besar,” kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Selasa (4/12).

Adapun tiga dosen peraih jenjang karir tertinggi seorang akademisi itu, yakni Prof Drs Ahmad Suriansyah MPd PhD dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof Dr Ir Mijani Rahman MSi dari Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Prof Iryanti Fatyasari Nata dari Fakultas Teknik.

Usai pengukuhan yang berlangsung di Aula Rektorat lantai 1 ULM itu, Sutarto yang ditemui wartawan mengatakan, keberadaan guru besar amatlah penting bagi sebuah institusi, karena dapat menegaskan kematangan akademik di fakultas.

“Seandainya setiap prodi di ULM memiliki satu guru besar saja, maka kita akan memiliki setidaknya 100 profesor,” ucapnya.

Sutarto pun percaya, dosen-dosen di ULM sangat layak menjadi guru besar. Jika melihat kiprah akademik para dosen muda yang sungguh membanggakan. Di mana publikasi internasional bisa disejajarkan dengan dosen-dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menjadi RSUD Tipe D, Klinik Handil Bakti Berganti Nama
apahabar.com

Kalsel

Tekan Risiko Covid-19 di Batola, Jadwal Siswa Belajar di Rumah Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kotabaru, 1 Oktober Tambah 3, Total Positif 393
apahabar.com

Kalsel

Cuncung Ajak 6 Pelajar SMKN 2 Simpang Empat Berangkat ke Senayan
apahabar.com

Kalsel

Sungai Kusan di Tanbu Kembali Meluap, Warga Diminta Waspada
apahabar.com

Kalsel

Haul Syekh Samman, Cara Warga Kalsel Mengenang Ulama
apahabar.com

Kalsel

Usai Ditangkap, Piton-Piton di Banjar Langsung Diborong Warga
apahabar.com

Kalsel

Kerajaan Aceh Berperan Besar Terhadap Perkembangan Haji di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com