Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

ULM Kini Miliki 43 Profesor

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 21:45 WITA

ULM Kini Miliki 43 Profesor

Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Foto -ulm.ac.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kembali menambah tiga guru besar. Dengan demikian perguruan tinggi negeri kebanggaan Banua Kalimantan Selatan tersebut saat ini memiliki 43 profesor.

“Hampir semua fakultas sudah memiliki guru besar. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) akan memiliki profesor juga, sehingga lengkaplah sebelas fakultas di ULM mempunyai guru besar,” kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Selasa (4/12).

Adapun tiga dosen peraih jenjang karir tertinggi seorang akademisi itu, yakni Prof Drs Ahmad Suriansyah MPd PhD dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof Dr Ir Mijani Rahman MSi dari Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Prof Iryanti Fatyasari Nata dari Fakultas Teknik.

Usai pengukuhan yang berlangsung di Aula Rektorat lantai 1 ULM itu, Sutarto yang ditemui wartawan mengatakan, keberadaan guru besar amatlah penting bagi sebuah institusi, karena dapat menegaskan kematangan akademik di fakultas.

“Seandainya setiap prodi di ULM memiliki satu guru besar saja, maka kita akan memiliki setidaknya 100 profesor,” ucapnya.

Sutarto pun percaya, dosen-dosen di ULM sangat layak menjadi guru besar. Jika melihat kiprah akademik para dosen muda yang sungguh membanggakan. Di mana publikasi internasional bisa disejajarkan dengan dosen-dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Nilai Tukar terhadap Dolar Menguat, Rupiah di Atas Angin
Mobile Legend

Tak Berkategori

Segera! 8 Tim Siap Tempur di MPL Indonesia Season 7
apahabar.com

Tak Berkategori

Memahami Rumitnya Penentuan Awal Ramadan dengan Metode Rukyatul Hilal

Tak Berkategori

Mulai Berlaku, Masuk Mal di Kaltim Wajib Scan Barcode PeduliLindungi
apahabar.com

Tak Berkategori

Anak Muda Banua Bukukan Kisah Hidup Paman Birin
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi Polisikan Adhariani, Denny Indrayana: Hentikan Fitnah Keji

Tak Berkategori

Kapal Diduga Pembom Ikan Beroperasi di Tanah Laut, Nelayan Lokal Resah
Bangkai Kucing

Tak Berkategori

Buntut Bangkai Kucing, Pelaku Minta Maaf kepada Warga Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com