BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

ULM Kini Miliki 43 Profesor

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 21:45 WIB

ULM Kini Miliki 43 Profesor

Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Foto -ulm.ac.id

Meski diakuinya, mencapai derajat guru besar saat ini semakin sulit, karena regulasi yang mengharuskan dosen membuat karya ilmiah yang terbit di jurnal internasional bereputasi yang ditunjang oleh karya tridarma lainnya. Seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkannya juga para guru besar tidak berhenti berkarya setelah memperoleh SK dari Menristekdikti. Sebagai pemegang jabatan akademik yang terhormat, profesor harus menjadi pendorong kemajuan karir para kolega di prodi masing-masing.

“Jangan sampai muncul lagi kritik yang dulu pernah ditimpakan kepada kita, yaitu GBHN (Guru Besar Hanya Nama). Guru Besar diharapkan dapat membantu dosen-dosen muda terutama yang sudah bergelar doktor melaksanakan penelitian-penelitian yang semakin berkualitas, dan menghasilkan temuan yang bermutu pula, serta terpublikasi di jurnal internasional,” paparnya.

Pengukuhan kali ini juga sangat membahagiakan bagi sang rektor. Hal itu lantaran regenerasi inteletual di ULM berjalan cukup baik. Sebagaimana diketahui, ungkap dia, di jurusan Ilmu Pendidikan FKIP sudah cukup lama tidak memiliki guru besar, setelah era Prof Bajuri Ali.

Ada kevakuman yang cukup lama antara era Prof Bajuri Ali dan Prof Ahmad Suriansyah. Sementara di Fakultas Teknik, hanya tertinggal satu sepeninggalnya Prof Fathurrazie Shadiq.

Namun sekarang kembali memiliki dua guru besar, yakni Prof Rusdi HA dan Prof Iryanti. Sedangkan Fakultas Perikanan dan Kelautan dengan tambahan Prof Mijani Rahman, sekarang memiliki empat guru besar.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun Tercebur di Kali Tugu Banjarmasin Meninggal Dunia

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqi

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Musrenbang Banjarmasin Terbatas, Covid-19 Dinilai Pemicunya

Kalsel

Musrenbang Banjarmasin Terbatas, Covid-19 Dinilai Pemicunya
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Kibarkan Bendera Setengah Tiang Hormati Wafatnya Koptu Rizani
apahabar.com

Kalsel

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Jadi Bhayangkara ke-73 di Balangan
apahabar.com

Kalsel

PLN Pertahankan Tarif Dasar Listrik Semua Golongan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Sita Ratusan Gram Sabu Titipan Napi Teluk Dalam
apahabar.com

Kalsel

Asep Dipromosikan Jabat Kakanwil Kemenkumham NTT 
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Kemacetan di Tablig Akbar UAS, Dishub Alihkan Jalur Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Baru Buka, Okupansi Hotel 88 Banjarmasin Terimbas Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com