Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia PPKM Level IV di Banjarbaru Kevin/Marcus Kandas di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Lemas Triwulan II 2021, Laba bank bjb Tumbuh 14,4 Persen LAPOR Baiman! Pelanggaran Prokes-Kafe Meresahkan di Banjarmasin Terekam Sosok Pembunuh Brutal di Gambah HST Terungkap, Macan Kalsel Turun Gunung

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi

- Apahabar.com     Rabu, 26 Desember 2018 - 15:00 WITA

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi

Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Rabu (26/12) Siang. Foto-apahabar.com/Reza

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan Luar, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) siang.

Kepala daerah yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap, dengan berdirinya UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, serta pembangunan lainnya, keberadaan pemerintah akan semakin dekat dengan masyarakat. Ia berkeinginan keberadaan puskesmas ini menjadi salah satu ujung tombak mewujudkan tercapainya pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Banjar.

“Saya berpesan kepada dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan kesehatan dapat memberikan nilai lebih untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Peresmian UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, dihadiri Camat Sungai Tabuk, petinggi TNI, Polsek Sungai Tabuk, tokoh masyarakat, serta Ikhwansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjar.

Baca Juga: Sambut Kunjungan Polda Kalsel , Begini Pose Lima Polwan Cantik Lengkap dengan Senjata Serbu

Kadinkes mengungkapkan, penantian pembangunan UPT Puskesmas ini selama 30 tahun. Untungnya saat ini sudah berdiri. Makanya ia pun mengucapkan syukur terbangun pusat pelayanan kesehatan masyarakat ini.

“Pembangunan ini memang menjadi misinya Banjar Banjar untuk memfokuskan layanan kesehatan dengan fasilitas yang megah. Harapannya masyarakat yang dekat dengan Puskesmas Sungai Tabuk 2 bisa mendapatkan pelayanan terbaik,” harapnya.

Sekadar diketahui, puskesmas ini melayani 6 desa dari dua puluh desa yang ada di Kecamatan Sungai Tabuk.

H Yusdie Shopiani, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 2 mengungkapkan sangat bahagia dengan dibangunnya gedung baru ini. Sebab pihaknya bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Giant Ekstra

Kalsel

Mau Tutup, Diskon Giant Ekstra KM 7 Mengecewakan!
Dewan Kota Tunda LKPj 2019 Wali Kota Banjarmasin

Kalsel

Dewan Kota Tunda LKPj 2019 Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Driver Kalsel Resah, Bomber Medan Gunakan Atribut Ojol

Kalsel

Dipukul Pandemi, Laba Bersih PLN Malah Naik 38,6 Persen
apahabar.com

Kalsel

Penyesalan Jito, Kakak Mayat di Indekos Pekapuran Raya
Ibnu-Ariffin

Kalsel

Ibnu-Ariffin di Hadapan Kepala SKPD: Kalau Bisa Dipermudah, Kenapa Dipersulit
apahabar.com

Kalsel

Tanah Bumbu Terapkan PSBB 9 Mei, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Banjarmasin Timur Sambangi Petani di Sawah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com