Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 15:00 WIB

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi

Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Rabu (26/12) Siang. Foto-apahabar.com/Reza

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan Luar, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) siang.

Kepala daerah yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap, dengan berdirinya UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, serta pembangunan lainnya, keberadaan pemerintah akan semakin dekat dengan masyarakat. Ia berkeinginan keberadaan puskesmas ini menjadi salah satu ujung tombak mewujudkan tercapainya pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Banjar.

“Saya berpesan kepada dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan kesehatan dapat memberikan nilai lebih untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Peresmian UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, dihadiri Camat Sungai Tabuk, petinggi TNI, Polsek Sungai Tabuk, tokoh masyarakat, serta Ikhwansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjar.

Baca Juga: Sambut Kunjungan Polda Kalsel , Begini Pose Lima Polwan Cantik Lengkap dengan Senjata Serbu

Kadinkes mengungkapkan, penantian pembangunan UPT Puskesmas ini selama 30 tahun. Untungnya saat ini sudah berdiri. Makanya ia pun mengucapkan syukur terbangun pusat pelayanan kesehatan masyarakat ini.

“Pembangunan ini memang menjadi misinya Banjar Banjar untuk memfokuskan layanan kesehatan dengan fasilitas yang megah. Harapannya masyarakat yang dekat dengan Puskesmas Sungai Tabuk 2 bisa mendapatkan pelayanan terbaik,” harapnya.

Sekadar diketahui, puskesmas ini melayani 6 desa dari dua puluh desa yang ada di Kecamatan Sungai Tabuk.

H Yusdie Shopiani, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 2 mengungkapkan sangat bahagia dengan dibangunnya gedung baru ini. Sebab pihaknya bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Pencabutan Nomor Urut, SHM-MAR: Nomor Berapa pun, Itu yang Terbaik
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ringkus Penganiaya Brutal Perempuan di Angsana
apahabar.com

Kalsel

Kecewa Laporannya Rontok Lagi, Denny Indrayana Sebut Hukum Bak ‘Zombie’
apahabar.com

Kalsel

Eksistensi Bahasa dan Sastra Banjar yang Terancam di Era Milenial
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Personel Polresta Banjarmasin Dites Urine, Satu Terindikasi Positif Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Pengurus Masjid Harun Aliah Siapkan Lahan Pemakaman Guru Zuhdi
apahabar.com

Kalsel

FPI Balangan Galang Dana untuk Korban Banjir
apahabar.com

Hiburan

Pesona Hamparan Sawah dan Pegunungan Jadi Wisata Alam Desa Jaro Tabalong Mulai Diserbu Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com