Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 16:59 WIB

Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen.foto/republika.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters yang dilansir Fortune, Jumat (7/12).

Perusahaan asal Jerman itu menginvestasikan lebih dari 11 miliar euro (12,5 miliar dolar AS) untuk kendaraan listrik dan otonom pada 2023, di mana lebih dari 80 persen di antaranya (9 miliar euro) akan dialokasikan untuk mobil listrik.

Angka 15 juta itu merupakan koreksi atas pernyataan Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess yang sebelumnya menyebut angka 50 juta unit, dalam sebuah wawancara dengan Automotive News.

Volkswagen sebelumnya mengatakan pihaknya berencana membangun 10 juta kendaraan dalam gelombang pertama mobil elektrik dengan harga terjangkau.

Volkseagen merencanakan untuk memiliki 27 model kendaraan listrik yang diproduksi pada akhir tahun 2022, dengan mobil-mobil di bawah merek Volkswagen, Audi, dan Skoda.

Model pertama diharapkan keluar tahun depan. Ini adalah bagian dari strategi pembuat mobil untuk keluar dari model mesin pembakaran setelah mobil generasi berikutnya menggunakan teknologi “tradisional”, menurut Automotive News.

Volkswagen mengatakan, akan membangun aliansi dengan Ford, dan mungkin menggunakan pabrik perusahaan itu untuk membangun kendaraan di Amerika Serikat.

Perusahaan saat ini mengonversi beberapa pabriknya di Eropa untuk membangun kendaraan listrik daripada mobil bermesin pembakaran.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tertekan Kenaikan Dolar AS, Harga Emas Turun Lagi
apahabar.com

Ekbis

Darurat Covid-19, Fave Hotel Banjarmasin Berikan Penawaran Menarik
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Berpeluang Menguat Seiring Stimulus Hadapi Virus Corona
apahabar.com

Ekbis

Xiaomi Dikabarkan Kembangkan “Ponsel Pintar”
apahabar.com

Ekbis

Pengamat Nilai Penyebab Teknis Kecelakaan JT 610 Paling Rumit
apahabar.com

Ekbis

Neraca Perdagangan Kaltim Surplus USD 11,48 Miliar
apahabar.com

Ekbis

KPPBC TMP B Banjarmasin Bebaskan Bea Masuk dan Larangan Pembatasan Barang Impor APD Covid-19
apahabar.com

Ekbis

2020, Pemerintah Alokasikan Rp11 Triliun untuk Rumah Subsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com