Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Desember 2018 - 16:59 WITA

Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen.foto/republika.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters yang dilansir Fortune, Jumat (7/12).

Perusahaan asal Jerman itu menginvestasikan lebih dari 11 miliar euro (12,5 miliar dolar AS) untuk kendaraan listrik dan otonom pada 2023, di mana lebih dari 80 persen di antaranya (9 miliar euro) akan dialokasikan untuk mobil listrik.

Angka 15 juta itu merupakan koreksi atas pernyataan Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess yang sebelumnya menyebut angka 50 juta unit, dalam sebuah wawancara dengan Automotive News.

Volkswagen sebelumnya mengatakan pihaknya berencana membangun 10 juta kendaraan dalam gelombang pertama mobil elektrik dengan harga terjangkau.

Volkseagen merencanakan untuk memiliki 27 model kendaraan listrik yang diproduksi pada akhir tahun 2022, dengan mobil-mobil di bawah merek Volkswagen, Audi, dan Skoda.

Model pertama diharapkan keluar tahun depan. Ini adalah bagian dari strategi pembuat mobil untuk keluar dari model mesin pembakaran setelah mobil generasi berikutnya menggunakan teknologi “tradisional”, menurut Automotive News.

Volkswagen mengatakan, akan membangun aliansi dengan Ford, dan mungkin menggunakan pabrik perusahaan itu untuk membangun kendaraan di Amerika Serikat.

Perusahaan saat ini mengonversi beberapa pabriknya di Eropa untuk membangun kendaraan listrik daripada mobil bermesin pembakaran.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Suku Dayak Kalimantan

Tak Berkategori

Heboh! Artis Hollywood Steven Seagal Sambangi Suku Dayak Kalimantan
apahabar.com

Tak Berkategori

Senam Semarakan HBA ke-60 di HSS
apahabar.com

Tak Berkategori

Kesbangpol Kalsel Ajak Pemilih Lawan Politik Uang
apahabar.com

Tak Berkategori

Gerakan Cinta Museum dengan Jalan Sehat
apahabar.com

Tak Berkategori

Ritel Modern di Banjarmasin Terancam Ditutup
apahabar.com

Tak Berkategori

Berkendara Sambil Merokok Kini Kena Tilang, Berikut Sanksinya
Wanita Pemandu Lagu

Tak Berkategori

Diduga Aniaya Wanita Pemandu Lagu, Polisi di Balikpapan Terancam Dipecat

Tak Berkategori

Ikuti Bursa Saham Global, IHSG Awal Pekan Berpotesni Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com