Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif

- Apahabar.com     Selasa, 25 Desember 2018 - 22:18 WITA

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif

Ilustrasi Pemilu Serentak 2019. Foto-geotimes.co.id

apahabar.com, SAMARINDA – Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 menjadi tolok ukur mencapai kesuksesan Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Menurut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, suksesi pelaksanaan pemilu di daerah merupakan gambaran sukses pemilu secara nasional.

Jelang pelaksanaan pemilu tahun depan, Hadi kembali mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat terus menjaga kondusifitas daerah.

“Menyambut pesta demokrasi tahun depan, saya mengajak seluruh kepala daerah, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan selalu memelihara keamanan dan ketertiban baik antaragama maupun antarsuku untuk terus bergandengan tangan dalam menjaga kebersamaan dan kebhinekaan,” papar Hadi Mulyadi dalam keterangan persnya, hari ini.

Selain itu, kata Hadi Mulyadi, tugas yang menjadi perhatian pemerintah adalah pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Pendidikan politik sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar menjadi pemilih cerdas, sehingga bisa memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang mempunyai integritas dan kualitas tinggi untuk kemajuan negeri ini.

Jika kesadaran rakyat terbentuk, lanjut Hadi dengan sendirinya semangat untuk memilih pemimpin negara yang berkualitas dan wakil rakyat yang berintegritas serta amanah akan terwujud. Dampaknya kemudian adalah peningkatan partisipasi masyarakat akan tercapai pada Pilpres dan Pileg 2019.

“Dan yang terpenting adalah koordinasi dan sinergi akan terus dibangun antara penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, TNI dan Polri, serta stakeholder lainnya. Kita harapkan tahapan Pilpres dan Pileg di seluruh wilayah Kaltim berjalan aman dan terkendali,” kata Hadi Mulyadi.

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Markas Polisi Jadi Target Kelompok Abu Hamzah
apahabar.com

Tak Berkategori

H+2 Lebaran, Pemudik Berangsur Balik
Nathalie Holscher

Tak Berkategori

Nathalie Holscher Dituduh Selingkuh, Sule Ancam Seret ke Ranah Hukum

Tak Berkategori

Kecelakaan Maut, Kapal Feri vs Pengangkut Pasir Tewaskan 19 Penumpang

Tak Berkategori

Dua Mantan Kades di Bartim Tersandung Korupsi Dana Desa
apahabar.com

Tak Berkategori

Kunjungi Balikpapan, Gubernur Curhat Soal Banjir
apahabar.com

Tak Berkategori

Proyek KA Tabalong-Banjarmasin, DPR RI: Menhub Setuju
PPKM Level IV

Tak Berkategori

Breaking! Wali Kota Banjarbaru Pastikan PPKM Level IV Diperpanjang hingga 23 Agustus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com