Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Wajib Tahu, 5 Hal Sepele yang Bisa Menghindari Perceraian

- Apahabar.com Kamis, 27 Desember 2018 - 22:16 WIB

Wajib Tahu, 5 Hal Sepele yang Bisa Menghindari Perceraian

Hal sepele yang bisa menghindari perceraian. Foto-Readers Digest

apahabar.com, JAKARTA – Setiap pasangan pasti menginginkan pernikahannya bertahan lama. Pernikahan yang bahagia sampai akhir hayat tentu menjadi impian semua orang.

Memang, membangun bahtera rumah tangga tak semudah dibayangkan. Sebab, dalam ikatan suami-istri tak melulu diwarnai kebahagiaan, tapi juga penyesuaian, pengorbanan, perselisihan, bahkan tak jarang berujung perceraian.

Meskipun pertengkaran pasti terjadi pada setiap hubungan, namun jangan sampai hal itu berujung perceraian. Maka penting bagi Anda melakukan berbagai cara agar hubungan pernikahan bertahan lama. Lantas bagaimana caranya? Melansir Live About, Kamis (27/12) berikut adalah tips agar pernikahan langgeng.

Baca Juga: Bupati Kampar Azis Zaenal Tutup Usia

Keintiman bukan melulu tentang seksual saja, tetapi juga tentang emosional. Keintiman tersebut adalah kedekatan mental dan fisik yang memungkinkan tidak dapat Anda lakukan dengan siapapun itu.

Ketika Anda dan pasangan sibuk bekerja dan mengejar banyak tuntutan setiap hari, keintiman dapat hilang dengan mudah. Maka luangkanlah waktu Anda untuk menjaga keintiman dengan pasangan.

Pasangan dalam pernikahan jangka panjang tentu akan berbagi hasrat untuk hidup dan gairah akan memanaskan itu dengan baik. Neurotransmitter tertentu di otak yang melonjak akan menghasilkan aliran dopamin, oksitosin, dan vasopresin, yang pada gilirannya meningkatkan perasaan senang, percaya, dan terangsang. Bangkitkan gairah Anda untuk menjaga perkawinan tetap kuat. Biarkan romansa tetap hidup dalam pernikahan Anda.

Anda dan pasangan adalah sebuah kesatuan. Dalam kondisi senang maupun susah Anda dan pasangan harus saling bersatu dan menguatkan. Jangan biarkan orang lain membuat jarak antara Anda dan pasangan. Cobalah untuk menghindari ketergantungan finansial atau emosional pada orang lain. Bergantungan satu sama lain untuk solusi.

Dalam sebuah hubungan, Anda bukan sekedar kekasih tetapi Anda juga seorang sahabat. Dalam kehidupan rumah tangga, ada banyak hal yang akan dihadapi, jadi pastikan Anda berbagi satu sama lain.

Luangkan waktu untuk pergi bersama sesekali untuk tertawa, bercanda, dan melakukan sesuatu yang Anda berdua sukai. Namun, perlu diingat juga kalau setiap orang memiliki privasi, jadi hormati itu dan pastikan Anda saling memberi.

Tidak ada pernikahan yang sempurna. Semua pasti pernah mengalami pertengkaran. Maka, pastikan Anda dan pasangan bertengkar dengan adil. Jangan mengungkit masa lalu dan jangan lari dari masalah. Turunkan ego masing-masing, berusaha mencari solusi, dan saling memaafkan.

Baca Juga: Lingkar Berbahaya Anak Krakatau Diperluas Lima Kilometer

Sumber: Okezone
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Puting Beliung di Bogor, 1 Warga Tewas Tertimpa Pohon
apahabar.com

Nasional

Jakarta Bakal Diguyur Hujan Lebat Kamis Malam
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Paparkan Program Peningkatan Kualitas SDM Hadapi Bonus Demografi
apahabar.com

Nasional

Wacana Pajak Pesepeda, Kemenhub Blak-blakan
Mari Mengenal Ciri Awal Anak Autis, Begini Cara Meredamnya

Nasional

Mari Mengenal Ciri Awal Anak Autis, Begini Cara Meredamnya
apahabar.com

Nasional

Berkas Gugatan Diterima PN Jakpus, Wartawan Senior Ilham Bintang Dapat Dukungan
apahabar.com

Nasional

Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Banjir Samarinda
apahabar.com

Nasional

Kapolda: Aksi Demonstrasi di Wamena karena Isu Hoaks
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com