2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 15:00 WIB

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok.iNews.id)

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya bersama TNI akan memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tega menghabisi nyawa puluhan pekerja Trans Papua. Saat ini, polisi sudah mengidentifikasi kelompok yang melakukan aksi keji tersebut.

“Kita dan TNI akan bertindak tegas. Kita akan kejar, ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana,” kata Iqbal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Untuk memantau situasi di lokasi, Iqbal menuturkan, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melakukan tinjauan langsung. Tim termasuk Kapolda dan Pangdam sudah bergerak melakukan pancarian terhadap kelompok tersebut.

Ia menjamin saat ini kondisi Papua dalam keadaan kondusif. Konsentrasi hanya terjadi di Kabupaten Nduga yang memang menjadi lokasi pembunuhan tersebut.

Selain melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut, aparat Polri dan TNI akan menyelamatkan korban yang masih dalam keadaan hidup. “Kami juga masih mengecek apakah angka (korban) yang tersebar di media benar atau tidak,” ucapnya.

Ia pun sangat menyesalkan aksi pembunuhan tersebut terjadi. Sebab, menurut Iqbal para pekerja yang dibunuh adalah pekerja yang ingin membangun Papua agar lebih baik. Saat ini, pihaknya belum mengetahui apa motif dibalik pembantaian tersebut.

“Kita sangat menyesalkan aksi dari KKB. Bayangkan ini adalah pekerja yang ingin membangun Papua, mensejahterakan Papua, mereka (KKB) melakukan tindakan keji itu. Bayangkan Pekerja yang tidak berdosa sedang membangun jalan, pelabuhan, fasilitas publik. Kita tidak tahu motifnya apa,” ujarnya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

 

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

DKPP

Politik

DKPP Minta Jurnalis Diberi Ruang Peliputan Saat Debat Terbuka Pilkada Kalsel
apahabar.com

Politik

Berikut Tiga Parpol Paling Loyal Kampanyekan Dua Paslon Capres
apahabar.com

Politik

Tim Pemenangan Pilpres Galang Kekuatan di Kalsel
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu-Ariffin Jadi yang Pertama Mendaftar ke KPU
apahabar.com

Politik

Kunjungi Warga Komplek Ar-Rahim Banjarmasin, Paslon Nomor Urut 2 Ibnu-Arifin Apresiasi Kepedulian Warga Terhadap Lansia
apahabar.com

Politik

Usai Demokrat, Petahana Banjarmasin Kunci Restu PKB

Politik

Pertemuan Mila Karmila dan SHM-MAR Tuai Pujian, Warga Tanbu: Kami Ingin Pilkada Damai
apahabar.com

Politik

Debat Kedua, Warga Nilai Tagline Berbenah Bersama Paling Ampuh Atasi Problematika Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com