Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 15:00 WITA

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok.iNews.id)

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya bersama TNI akan memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tega menghabisi nyawa puluhan pekerja Trans Papua. Saat ini, polisi sudah mengidentifikasi kelompok yang melakukan aksi keji tersebut.

“Kita dan TNI akan bertindak tegas. Kita akan kejar, ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana,” kata Iqbal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Untuk memantau situasi di lokasi, Iqbal menuturkan, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melakukan tinjauan langsung. Tim termasuk Kapolda dan Pangdam sudah bergerak melakukan pancarian terhadap kelompok tersebut.

Ia menjamin saat ini kondisi Papua dalam keadaan kondusif. Konsentrasi hanya terjadi di Kabupaten Nduga yang memang menjadi lokasi pembunuhan tersebut.

Selain melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut, aparat Polri dan TNI akan menyelamatkan korban yang masih dalam keadaan hidup. “Kami juga masih mengecek apakah angka (korban) yang tersebar di media benar atau tidak,” ucapnya.

Ia pun sangat menyesalkan aksi pembunuhan tersebut terjadi. Sebab, menurut Iqbal para pekerja yang dibunuh adalah pekerja yang ingin membangun Papua agar lebih baik. Saat ini, pihaknya belum mengetahui apa motif dibalik pembantaian tersebut.

“Kita sangat menyesalkan aksi dari KKB. Bayangkan ini adalah pekerja yang ingin membangun Papua, mensejahterakan Papua, mereka (KKB) melakukan tindakan keji itu. Bayangkan Pekerja yang tidak berdosa sedang membangun jalan, pelabuhan, fasilitas publik. Kita tidak tahu motifnya apa,” ujarnya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Restu Megawati Belum Turun untuk Sahbirin-Muhidin
apahabar.com

Politik

Kepincut Ilham di Pilkada HST, Sekda Tamzil Beberkan Alasannya
apahabar.com

Politik

PDIP Usul Parliamentary Threshold Juga Berlaku di Pileg DPRD
apahabar.com

Politik

Tak Cuma Petahana, Akademisi Juga Nyalon di Pilbup Kotabaru

Politik

Bikin Adem, Para Polisi Ini Tadarus Al-Qur’an untuk Kelancaran PSU
Karim Banjar

Politik

Duduk Perkara Viral Transkrip Berujung Pemecatan Anggota KPU Banjar Abdul Karim Omar
Pemurus Dalam

Politik

Nyoblos di TPS 23 Pemurus Dalam, Khairul Saleh Dapat Firasat Kemenangan
apahabar.com

Politik

Tak Melek Budaya, Usul Wisata Halal Sandiaga Ditolak di Bali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com