Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 15:00 WIB

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok.iNews.id)

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya bersama TNI akan memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tega menghabisi nyawa puluhan pekerja Trans Papua. Saat ini, polisi sudah mengidentifikasi kelompok yang melakukan aksi keji tersebut.

“Kita dan TNI akan bertindak tegas. Kita akan kejar, ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana,” kata Iqbal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Untuk memantau situasi di lokasi, Iqbal menuturkan, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melakukan tinjauan langsung. Tim termasuk Kapolda dan Pangdam sudah bergerak melakukan pancarian terhadap kelompok tersebut.

Ia menjamin saat ini kondisi Papua dalam keadaan kondusif. Konsentrasi hanya terjadi di Kabupaten Nduga yang memang menjadi lokasi pembunuhan tersebut.

Selain melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut, aparat Polri dan TNI akan menyelamatkan korban yang masih dalam keadaan hidup. “Kami juga masih mengecek apakah angka (korban) yang tersebar di media benar atau tidak,” ucapnya.

Ia pun sangat menyesalkan aksi pembunuhan tersebut terjadi. Sebab, menurut Iqbal para pekerja yang dibunuh adalah pekerja yang ingin membangun Papua agar lebih baik. Saat ini, pihaknya belum mengetahui apa motif dibalik pembantaian tersebut.

“Kita sangat menyesalkan aksi dari KKB. Bayangkan ini adalah pekerja yang ingin membangun Papua, mensejahterakan Papua, mereka (KKB) melakukan tindakan keji itu. Bayangkan Pekerja yang tidak berdosa sedang membangun jalan, pelabuhan, fasilitas publik. Kita tidak tahu motifnya apa,” ujarnya.

Sumber : viva.co.id

Editor : Aprianoor

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Caleg Datangi Makam, Berdoa Menang Pileg
apahabar.com

Politik

Syukuran Panen Raya Padi di Sari Gadung Tanbu, SHM-MAR Dicegat Emak-Emak, Ada apa?
apahabar.com

Politik

TKN: Puncak Kampanye di GBK Cermin Konsolidasi Gotong Royong
apahabar.com

Politik

Penuhi Syarat Kesehatan, Andin-Guru Oton Siap Tatap Muka Bersama Masyarakat Banjar
apahabar.com

Politik

Resmi Sebagai Calon di Pilgub Kalsel, Sahbirin Noor Lepas Jabatan Gubernur Kalsel
apahabar.com

Politik

Hadiri Pengajian Guru Muda di Tanbu, Cuncung Ajak Masyarakat Berpolitik dengan Santun
apahabar.com

Politik

Muhidin Dorong Karmila Lanjutkan Pembangunan Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Cabub Banjar Saidi Mansyur Tiap Jumat Rutin Ziarah ke Makam Kakek-Nenek di Kemuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com