Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Waketum: DPP akan Bijak Soal Dukungan PAN Kalsel ke Jokowi

and - Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 19:47 WIB
and - Apahabar.com Senin, 10 Desember 2018 - 19:47 WIB

Waketum: DPP akan Bijak Soal Dukungan PAN Kalsel ke Jokowi

Ilustrasi.foto/net

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menilai DPP tidak akan mengambil keputusan gegabah dalam hal menyikapi DPW PAN Kalsel. Sebab, DPP tentu memahami alasan DPW PAN mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Saya rasa pada akhirnya DPP akan mengambil sikap yang bijak dalam hal ini karena lagi-lagi fokus kita adalah bagaimana supaya PAN betul-betul mendapatkan suara signifikan dalam pemilu legislatif,” kata Bara, Senin (10/12).

Bara menerangkan ia memahami dukungan DPW PAN Kalimantan Selatan kepada Jokowi-Ma’ruf bukan kepada pasangan yang diputuskan oleh partai, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Bara, dukungan pengurus DPW PAN karena dinamika politik lokal di Kalimantan Selatan yang mayoritas mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Di sisi lain, Bara menilai, para pengurus daerah dituntut bersikap fleksibel menyesuaikan dinamika lokal untuk kepentingan Pemilihan Legislatif. “Saya pikir mungkin karena realitas bahwa Jokowi masih kuat di Kalsel sehingga mendorong pengurus sana untuk mengambil keputusan seperti itu,” ujar Bara.

Anggota Komisi VII DPR tersebut berpendapat karena Pileg dan Pilpres dilangsungkan secara bersamaan maka keputusan politik DPP tidak bisa diterjemahkan dalam level lokal. Sebab, PAN mengedepankan kepentingan pemilihan legilsatif dibandingkan pemilihan presiden.

“Iya dong, itu keputusan kita karena misalnya dari 2019 sampai lima tahun berikutnya 2024 positioning politik kita, bargaining politik kita, leveragepolitik kita ditentukan oleh berapa jumlah kursi yang kita punya di DPR ini, dan persentasi yang kita peroleh di pileg itu yang saya pikir menjadi prioritas dari masing-masing partai,” ujar Bara.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin dalam siaran pers yang diterima Antara di Banjarmasin, Ahad (9/12).

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan lewat sebuah deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, pada Ahad (9/12). Ada sejumlah alasan pihaknya mengalihkan dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga yang diusung Dewan Pengurus Pusat PAN kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Alasan utama adalah mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat di provinsi itu. Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi.

“Pembangunan harus dilakukan dua periode karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: PAN Berhentikan Ketua DPW Kalsel karena Dukung Jokowi-Ma’ruf

Muhidin juga mencontohkan seperti dirinya yang menjabat wali kota Banjarmasin selama dua periode dan bisa membangun Kota Banjarmasin. Dia juga memastikan DPP PAN tahu soal rencana deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.
“DPP PAN Pusat mengerti dan sudah tahu,” imbuhnya.

Sumber : republika.co.id
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dukung PJJ, Advan Rilis Tablet Murah
apahabar.com

Nasional

BLT Pekerja Gelombang II Cair Akhir Oktober

Nasional

Baru Dibuka, KFC Kena Segel karena Prokes Covid-19

Nasional

Daftar 25 Bidang Usaha yang Bisa 100 Persen Investasi Asing
apahabar.com

Nasional

Mantan Hakim MK: Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya
apahabar.com

Nasional

Sambut Kunjungan PP JMSI, Gita Wirjawan: Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem
apahabar.com

Nasional

JPU Hadirkan Saksi Mahkota Dalam Persidangan Nunung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com