Happy Wedding! Plt Gubernur Kalsel Resmi Nikahi Pramugari KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat!

Wali Kota Palangka Raya: Enam ASN Pemkot Segera Dipecat

and - Apahabar.com Senin, 17 Desember 2018 - 23:30 WIB
and - Apahabar.com Senin, 17 Desember 2018 - 23:30 WIB

Wali Kota Palangka Raya: Enam ASN Pemkot Segera Dipecat

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Foto-palangkaraya.go.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akan segera memecat enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung korupsi di lingkup pemerintahan ibu kota Kalimantan Tengah tersebut.

Kini, penanganan keenam ASN itu sudah ditindaklanjuti sesuai dengan aturan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat.

“Bagi ASN yang perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap (inkrach), maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. Mereka akan segera kami proses,” kata Fairid di Palangka Raya, Senin (17/12).

Baca Juga : Natal dan Tahun Baru , Disdik Palangka Ingatkan Guru Tak Tambah Libur

Meski demikian, dia mengaku belum bisa memberikan data yang lengkap terhadap ASN yang bakal dilakukan pemecatan tersebut.

Terkait itu, ia menyarankan awak media menanyakan langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya.

“Yang jelas semua berkas mengenai hal itu sudah ditandatangani, sehingga hal tersebut hanya menunggu waktunya saja,” katanya.

Disinggung mengenai kasus Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinnor, Fairid menjelaskan belum bisa menindak yang bersangkutan.

Fairid beralasan karena sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri yang ditindaklanjuti adalah ASN yang tersandung kasus korupsi perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap.

“Kalau untuk kasus itu belum berkekuatan hukum tetap. Makanya belum bisa diusulkan untuk dilakukan proses pemecatan. Sedangkan kalau sudah berkekuatan tetap, sudah tentunya hal tersebut akan kami lakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Antara melaporkan, meski kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Rojikinnor masih ada upaya perlawanan hukum, sehingga yang bersangkutan masih menjalankan tugasnya sebagai Sekda.

Bahkan setiap kegiatan yang berada di pemkot setempat, mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Palangka Raya itu selalu hadir. Antara juga menyebut ketika ada perjalanan dinas di luar kota ia turut menghadiri dan berbaur kepada kepala dinas lainnya.

Baca Juga : Suami Kalahkan Istri Dalam Pilkades di Kotim

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Janji Prioritaskan Jalan Sampit-Ujung Pandaran
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kapuas Ingatkan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban di Masa Pandemi
apahabar.com

Kalteng

Covid-19 Bertambah, Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tak Panik
apahabar.com

Kalteng

Deklarasi Pilkada Damai di Kapuas Sambut Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

Dua Hari Berturut, Kasus Positif di Kalteng Melonjak
apahabar.com

Kalteng

Jasad Tamu dari Jakarta di Kapuas Langsung Dimakamkan
apahabar.com

Kalteng

Angin Kencang Hantam Muara Teweh; Pohon Tumbang, Atap Beterbangan
apahabar.com

Kalteng

Suap Izin Tambang, Bupati Kotim Terima Mobil Hummer dan Land Cruiser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com