3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Warga Pulau Sebesi Belum Tersentuh Bantuan Pasca-Disapu Tsunami

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 13:37 WIB

Warga Pulau Sebesi Belum Tersentuh Bantuan Pasca-Disapu Tsunami

Ratusan bangunan porak-poranda disapu gelombang tsunami di pesisir Banten. Foto:-BNPB

apahabar.com, LAMPUNG – Pasca-bencana tsunami yang melanda pada Sabtu malam lalu, masyarakat Desa Tejang yang menjadi korban bencana hingga kini belum tersentuh bantuan. Desa itu terletak di Pulau Sebesi, pulau paling dekat dengan Gunung Anak Krakatau di Kabupaten Lampung Selatan.

Sekretaris Desa Tejang Pulau Sebesi, Syamsiar mengungkapkan, desanya belum menerima bantuan sedikit pun maupun pertolongan dari tim SAR hingga pagi ini.

“Rencananya hari ini dari tim Basarnas dan BNPB akan masuk (ke Pulau Sebesi) mengirim bantuan. Tapi sampai pukul 10.00 WIB bantuan itu belum datang,” ujar Syamsiar, Senin (24/12/2018).

Baca Juga: Polisi Pastikan Keamanan Rumah Korban Tsunami yang Ditinggal Mengungsi

Menurutnya, berdasarkan data terbaru yang dihimpun Pemerintah Desa Tejang, di Pulau Sebesi terdapat sedikitnya 70 rumah rusak parah atau rata dengan tanah dan 30 rumah rusak ringan akibat diterjang tsunami.

“(Jumlah korban) luka-luka kami sudah mencatat ada tujuh orang, dan yang masih kami nyatakan hilang sampai saat ini satu orang, seorang balita. Yang meninggal dunia tidak ada. Cuma satu orang itu yang kami nyatakan hilang,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah dan pihak terkait agar bantuan seperti tenda darurat dan bahan makanan bisa segera disalurkan kepada masyarakat di pulau itu.

“Kami sangat membutuhkan seperti tenda, bahan-bahan makanan, obat-obatan, dan pakaian. Ya, itulah yang kami sangat butuhkan. Karena dari kemarin sore sampai hari ini masyarakat kami yang bertahan di titik-titik pengungsian diguyur hujan, bertahan dengan peralatan tenda seadanya,” harapnya.

Baca Juga: PWI Aceh Gelar Doa Bersama Korban Tsunami

Sumber : Okezone
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kontroversi Jumlah Halaman UU Cipta Kerja, Mensesneg Beri Penjelasan
apahabar.com

Nasional

22 ‘Dokter’ Gugur di Tengah Wabah Covid-19
apahabar.com

Nasional

UI Uji Coba Aspal Berbahan Sampah Plastik Multilayer
apahabar.com

Nasional

Kominfo: Medsos yang Tak Saring Hoaks Akan Diberi Sanksi
apahabar.com

Nasional

Sosok Sukanto Tanoto, Konglomerat Penguasa Lahan Ibu Kota Baru RI
apahabar.com

Nasional

Bukan Papua, Djoko Tjandra Diduga Masuk lewat Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Mau Daftar CPNS? Catat Tanggalnya
apahabar.com

Nasional

Di Merapi, Presiden Jokowi Lepas Dua Elang Jawa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com