Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 06:30 WIB

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat

Prakiraan Cuaca Dari BMKG. apahabar.com/Inforgrafis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) melihat kondisi cuaca di Kalimantan Selatan masih kurang bersahabat.

Pasalnya, hampir diseluruh wilayah masih berpotensi hujan. Meski saja intensitas dalam kategori sedang, namun ada juga berpotensi hujan lebat di beberapa daerah.

BMKG pun juga mengingatkan untuk tetap waspada. Pasalnya potensi hujan bakal disertai kilat dan petir serta angin kencang.

“Waspada terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan sekitarnya,” demikian tulis BMKG dalam laman resminya, Rabu (26/12).

Baca Juga: Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

Khusus untuk ibu kota Banjarmasin, pada pagi hari BMKG memprediksi bakal terjadi hujan ringan dengan suhu 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban 90 persen.

Sementara pada siang hari, BMKG melihat adanya perubahan cuaca dengan kekencangan angin 28km/jam sehingga mengakibatkan terjadinya hujan lebat disertai petir. Di mana suhu udara berada pada 30 derajat celsius dan tingkat kelembaban 75 persen.

Sedangkan pada malam hari dan dini harinya, cuaca kembali normal dengan kekencangan angin 9 km/jam, sama seperti yang terjadi pagi hari. Namun langit di Banjarmasin dalam kondisi berawan, dengan tingkat suhu 25 derajat celcius dan kelembangan dikisaran 85-95 persen.

BMKG melihat potensi serupa terjadi di Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Rantau yang mengalami hujan disertai petir pada siang hari. Pun pada malam dan dini hari, kelima wilayah ini juga sama kondisinya dengan di Banjarmasin.

Secara umum, suhu udara di 13 kabupaten/kota di Kalsel berada di rentang 24-30 derajat celcius dan tingkat kelembaban diantara 70-95 persen.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menengok Sejarah, Flu Spanyol Sempat Menghantui Banjarmasin
Elpiji 3 Kg

Kab. Tanah Laut

Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Batola: Sudah Menyebar ke Tamban, Penyebabnya Cukup Unik

Balangan

Bentuk Keselarasan Publikasi Informasi, PWI dan Polres Balangan Tandatangani MoU
Denny Indrayana

Kalsel

Debat Terakhir Pilgub Kalsel, Denny-Difri Siap Kupas Tambang dan Infrastruktur Banua
apahabar.com

Kalsel

Detik-Detik Tabrakan Kelotok di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Warga Binaan di Kalsel Dapat Remisi HUT RI Ke-75, Termasuk Tipikor
apahabar.com

Kalsel

BPK HSS Gelar Lomba Ketangkasan, Hubriansyah Ingatkan Kekompakan Tim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com