Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 06:30 WIB

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat

Prakiraan Cuaca Dari BMKG. apahabar.com/Inforgrafis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) melihat kondisi cuaca di Kalimantan Selatan masih kurang bersahabat.

Pasalnya, hampir diseluruh wilayah masih berpotensi hujan. Meski saja intensitas dalam kategori sedang, namun ada juga berpotensi hujan lebat di beberapa daerah.

BMKG pun juga mengingatkan untuk tetap waspada. Pasalnya potensi hujan bakal disertai kilat dan petir serta angin kencang.

“Waspada terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan sekitarnya,” demikian tulis BMKG dalam laman resminya, Rabu (26/12).

Baca Juga: Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

Khusus untuk ibu kota Banjarmasin, pada pagi hari BMKG memprediksi bakal terjadi hujan ringan dengan suhu 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban 90 persen.

Sementara pada siang hari, BMKG melihat adanya perubahan cuaca dengan kekencangan angin 28km/jam sehingga mengakibatkan terjadinya hujan lebat disertai petir. Di mana suhu udara berada pada 30 derajat celsius dan tingkat kelembaban 75 persen.

Sedangkan pada malam hari dan dini harinya, cuaca kembali normal dengan kekencangan angin 9 km/jam, sama seperti yang terjadi pagi hari. Namun langit di Banjarmasin dalam kondisi berawan, dengan tingkat suhu 25 derajat celcius dan kelembangan dikisaran 85-95 persen.

BMKG melihat potensi serupa terjadi di Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Rantau yang mengalami hujan disertai petir pada siang hari. Pun pada malam dan dini hari, kelima wilayah ini juga sama kondisinya dengan di Banjarmasin.

Secara umum, suhu udara di 13 kabupaten/kota di Kalsel berada di rentang 24-30 derajat celcius dan tingkat kelembaban diantara 70-95 persen.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Didominasi Hujan Ringan
apahabar.com

Kalsel

Larangan Celana Cingkrang dan Cadar, Sekda Kotabaru: Pakaian ASN Sudah Diatur
apahabar.com

Kalsel

‘Mappanre Kampoeng’, Cara Masyarakat Pulau Burung Melestarikan Budaya Leluhur
apahabar.com

Kalsel

TNI-Polri Bersih-bersih di Kelayan A
apahabar.com

Kalsel

KNPI Sesalkan Minimnya Dana Sosial Korban Kebakaran di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Orangtua dan Alumni Ikut Kuliah Perdana Bersama Mahasiswa Baru PSKM ULM
apahabar.com

Kalsel

BPK Martapura Galang Dana untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Kalsel

Breaking News: Mobil Ketua DPRD Kotabaru Remuk Ditubruk Mobil Bodong!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com