Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

Waspada, Debit air Di Sungai Kemuning Meninggi

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 18:24 WIB

Waspada, Debit air Di Sungai Kemuning Meninggi

MENINGGI - Debit air di Sungai Kemuning Kota Banjarbaru Rabu (5/12) sore mulai meninggi. Foto: apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com,BANJARBARU – Masyarakat disekitaran Sungai Kemuning Banjarbaru diharapkan waspada. Sebab usai hujan deras yang melanda Kota Banjarbaru Rabu (5/12) sore tadi mengakibatkan debit air meninggi.

Bahkan air Sungai Kemuning ini sempat meluber ke Jalan Sumber Adi, Kelurahan Guntung Paikat, Kota Banjarbaru.

Warga khawatir, jika hujan deras bahkan dengan intensitas yang lama bisa menyebabkan air sungai tersebut meluber.”Debit air mulai meninggi dari sekitar jam 15.00 WITA tadi, bahkan sempat meluber ke jalan,” ungkap Supriadi kepada apahabar.com Rabu (5/12) sore tadi.

Dia menjelaskan, jika normal.debit air sungai Kemuning antara 70 sentimeter sampai 1 meter. Saat ini kondisinya, debit air sudah mencapai ketinggian 2,5 meter.”Kalau hujan mulai reda bisanya dua jam debut air sudah turun. Tapi jika ada hujan lebat lagi, diperkirakan akan kembali meninggi,” jelasnya.

Baca Juga: Pohon Beringin Tua Tumbang

Sementara itu Plt Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami mengaku sudah menurunkan personilnya untuk memantau. Serta menggali informasi terkait titik-titik yang menjadi rawan bencana banjir di Kota Banjarbaru.

“Terkait hal ini BPBD Kota Banjarbaru sudah bersiaga di beberapa titik rawan banjir. Mulai dari Kelurahan Kemuning, Kalurahan Guntung Paikat, Loktabat Selatan dan Guntung Payung,” ujarnya. Dia menegaskan, untuk saat ini timnya dilapangan sudah melakukan pemantauan. Serta selalu melaporkan perkembangan situasi dilapangan.

Diketahui, sungai Kemuning ini mengalir dari Kelurahan Sungai Besar, Kelurahan Guntung Paikat, Kelurahan Kemuning dan Kelurahan Loktabat Kota Banjarbaru.

Titik yang paling rendah dan rawan banjir di Kota Banjarbaru adalah Kelurahan Guntung Paikat dan Paikat. Dimana setiap tahun menjadi langganan Banjir, jika puncak musim penghujan tiba.

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Sahkan Perda Pertanggungjawaban Anggaran 2018
apahabar.com

Kalsel

Kesehatan Petugas KPU Tapin Dicek, PPDP Reaktif Diganti
apahabar.com

Kalsel

Warisan Negara Dipa, Barikin Digadang Jadi Kiblat Seni dan Budaya
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Berpotensi Melanda 7 Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Pasca-suami Coba Bakar Istri di Basirih Banjarmasin, Rumah Korban Jadi Tontonan Warga
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Hasil Swab Pegawai di Kotabaru Keluar Esok
apahabar.com

Kalsel

Banjir Berangsur Surut, Warga Satui Tanbu Mulai Kembali ke Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com