Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Waspadai Ular Kobra di Perumahan, Seperti Apa Langkah-langkah Menghadapinya?

- Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 07:15 WIB

Waspadai Ular Kobra di Perumahan, Seperti Apa Langkah-langkah Menghadapinya?

Ilustrasi. Foto: jejamo.com

apahabar.com, JAKARTA- Tim Snake Rescue memberikan saran soal langkah preventif menghadapi ular kobra di lingkungan rumah. Jangan langsung dibunuh, tapi ada teknik khusus meringkusnya. Seperti apa?

“Pertama harus tenang, kalau ada di kamar atau di dalam ruangan maka ruangan itu harus dikunci terlebih dahulu. Setelah itu bisa lapor ke orang yang bisa menangkap ular,” kata anggota Tim Snake Rescue, Elang kepada detikcom.

Elang mengatakan timnya pernah menemukan kasus ada ular di dalam gudang seorang warga di daerah Bekasi. Dia mendapat laporan sore hari dan tim tiba setelah magrib.

“Saya bilang ke yang punya rumah agar gudang itu dikunci dan pas saya datang baru dibuka gudangnya, kita cari ularnya ketemu,” ucap Elang.

Saran lainnya, Anda bisa menggunakan ember atau bak. Ember itu digunakan untuk menutup ular agar tidak pergi ke mana-mana. Menurut Elang, ular seperti kobra cenderung menghindar bila bertemu dengan manusia.

Baca Juga : Salasiah Tewas Diserang Cobra

“Kalau nggak bisa seluruh badan ular, setengahnya yang ditutup juga nggak papa tapi di bagian kepala terus disenggol-senggol aja pakai sapu buntutnya, nanti badannya semua masuk ke ember,” katanya.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan pipa yang memiliki panjang 30 cm dan berdiameter setengah inchi. Di bagian ujung pipa diberi sarung dan di ujung sarung lainnya diikat.

“Peralon ditaruh di pinggir-pinggir dekat tembok, lalu ularnya diarahkan ke sana, nanti pasti dia masuk ke pipa dan masuk ke dalam sarung lalu dibungkus,” jelasnya.

Terakhir, Elang menyarankan agar menangkap ular dengan sapu lidi, roller untuk mengecat tembok, gagang sapu ijuk atau kayu. Kepala ular dijepit dengan alat itu lalu dipegang dengan tangan dan dimasukan ke dalam karung.

“Saat menangkap ular intinya kita tenang jangan panik,” kata Elang.

Baca Juga : Belum Percaya Tiada, Puluhan Warga Doakan Salasiah Korban Gigitan Ular Cobra

Sumber: Detik.com
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pamer Silver Play Button Youtube, Said Jola Berbagi Kisah Inspiratif
apahabar.com

Gaya

Imbas Corona, Google Akan Hapus Biaya Iklan untuk Media
apahabar.com

Gaya

Vebby Palwinta Tetap Gelar Pernikahan di Tengah Wabah Covid-19
apahabar.com

Gaya

Fantastis, Kerangka Kursi Berusia 300 Tahun Laku Rp20 M
apahabar.com

Gaya

Coffee Mocktail, Tren Baru Minuman Kopi Kekinian
apahabar.com

Gaya

Bioskop Buka Serentak Mulai 29 Juli, Pengelola Pastikan Taat Protokol
apahabar.com

Gaya

Bikin Ngiler, Suzuki Jimny 1987 Kotabaru
apahabar.com

Gaya

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com