Kabar Baik, RSUD Ulin Akhirnya Punya Radioterapi untuk Pengobatan Kanker Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan Obok-Obok Kantor Kades Kelumpang, Intel Kejari Amankan Duit Tunai ASN Banjarmasin Masih Pakai Elpiji 3 Kg, “Jangan Dikambinghitamkan” Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu!

WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018

- Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 16:56 WIB

WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018

Ilustrasi WhatsApp. Foto-vradiofm.com

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp di-download 779 juta kali sepanjang 2018. Data itu mendudukkan WhatsApp  sebagai aplikasi mobile paling banyak di-download tahun ini.

Hasil kompilasi data tersebut dirilis oleh Apptopia, perusahaan big data yang secara rutin merilis data-data serupa. Termasuk yang menempatkan WhatsApp di posisi pertama dalam “Worldwide 2018 Download Leaders“.

Data ini mengklasifikasikan beragam aplikasi ke delapan kategori, dengan WhatsApp berada pada kategori “Sosial”. Data ini juga disebut hanya menyertakan download dari sumber resmi (Apple App Store dan Google Play Store).

Hasilnya, WhatsApp bukan cuma merajai kategorinya dengan 779 juta download tahun 2018 melainkan juga menjadi aplikasi paling banyak di-download tahun ini menurut data Apptopia tersebut.

Pada kategori “Sosial”, yang tahun ini tak lagi menyertakan YouTube, WeChat disebut turun empat peringkat dibandingkan data serupa tahun lalu sehingga keluar dari 10 besar. Sementara Tik Tok, Twitter, dan Vigo Video merangsek masuk.

WhatsApp unggul telak sebagai aplikasi paling banyak di-download tahun ini karena saingan terdekatnya, game kasual Helix Jump, cuma memiliki jumlah download 334 juta kali alias belum sampai genap separuh dari jumlah download WhatsApp.

“Helix Jump, sebuah game adiktif dari Voodoo, mencatat jumlah download lebih banyak daripada Fortnite dan PUBG MOBILE,” sebut VP Riset Apptopia Adam Blacker di situs resminya.

Blacker menambahkan bahwa hal itu merupakan penegas bahwa game kasual memiliki basis peminat yang sangat besar. Disebut pula bahwa dari jumlah download, Voodoo menjadi publisher teratas mobile game global tahun 2018 dengan 1,2 juta kali unduhan.

 

Sumber: DetikINET

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

September 2019, Ekspor Kalsel Loyo!
apahabar.com

Ekbis

Harga Gas Industri Turun, Menperin: Penerimaan Negara Akan Naik
apahabar.com

Ekbis

Nilai Tukar Rupiah Kembali Merosot
apahabar.com

Ekbis

‘Ramadhan Festival di Rumah’ Bersama Accor Live Limitless
apahabar.com

Ekbis

Jelang Akhir Tahun, Disperindag Banjar Pastikan Komoditas Pangan Stabil
apahabar.com

Ekbis

Gaya Hidup Jadi Pertimbangan Milenial tak Beli Rumah
apahabar.com

Ekbis

Peneliti: Vokasi Sektor Industri Akan Ikuti Tren Digitalisasi
Jokowi

Ekbis

Beda Nasib 2 Proyek Andalan Jokowi di Kalsel, KI Jorong Tak Laku!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com