Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018

- Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 16:56 WIB

WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018

Ilustrasi WhatsApp. Foto-vradiofm.com

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp di-download 779 juta kali sepanjang 2018. Data itu mendudukkan WhatsApp  sebagai aplikasi mobile paling banyak di-download tahun ini.

Hasil kompilasi data tersebut dirilis oleh Apptopia, perusahaan big data yang secara rutin merilis data-data serupa. Termasuk yang menempatkan WhatsApp di posisi pertama dalam “Worldwide 2018 Download Leaders“.

Data ini mengklasifikasikan beragam aplikasi ke delapan kategori, dengan WhatsApp berada pada kategori “Sosial”. Data ini juga disebut hanya menyertakan download dari sumber resmi (Apple App Store dan Google Play Store).

Hasilnya, WhatsApp bukan cuma merajai kategorinya dengan 779 juta download tahun 2018 melainkan juga menjadi aplikasi paling banyak di-download tahun ini menurut data Apptopia tersebut.

Pada kategori “Sosial”, yang tahun ini tak lagi menyertakan YouTube, WeChat disebut turun empat peringkat dibandingkan data serupa tahun lalu sehingga keluar dari 10 besar. Sementara Tik Tok, Twitter, dan Vigo Video merangsek masuk.

WhatsApp unggul telak sebagai aplikasi paling banyak di-download tahun ini karena saingan terdekatnya, game kasual Helix Jump, cuma memiliki jumlah download 334 juta kali alias belum sampai genap separuh dari jumlah download WhatsApp.

“Helix Jump, sebuah game adiktif dari Voodoo, mencatat jumlah download lebih banyak daripada Fortnite dan PUBG MOBILE,” sebut VP Riset Apptopia Adam Blacker di situs resminya.

Blacker menambahkan bahwa hal itu merupakan penegas bahwa game kasual memiliki basis peminat yang sangat besar. Disebut pula bahwa dari jumlah download, Voodoo menjadi publisher teratas mobile game global tahun 2018 dengan 1,2 juta kali unduhan.

 

Sumber: DetikINET

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kembangkan Potensi Bisnis, Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris Danareksa
apahabar.com

Ekbis

Jelang Akhir Tahun, Harga Telur dan Bawang Mulai Naik di Banjarbaru
Layanan Bank Indonesia Tetap Jalan Selama PSBB

Ekbis

Layanan Bank Indonesia Tetap Jalan Selama PSBB
apahabar.com

Ekbis

Awal Ramadan, Penjualan Perlengkapan Muslim Masih Stabil
apahabar.com

Ekbis

20 Ribu Ton Beras Bulog Terancam Busuk, Siap Dijual ke Pasar hingga Bansos
apahabar.com

Ekbis

Wow, Indonesia Punya Potensi Energi Terbarukan 442,4 GW
apahabar.com

Ekbis

Hingga Oktober 2019, BRI Telah Salurkan Rp83,3 Triliun KUR
apahabar.com

Ekbis

Keluhan Gubernur Kaltim Sering Didikte Bangsa Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com