Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Yakin Polairud Kalsel Lebih Profesional

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 09:00 WIB

Yakin Polairud Kalsel Lebih Profesional

Stan ditpolair polda kalsel di Menara Pandang Siring Tendean. banjarmasinpost

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memastikan dan yakin jajaran Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) lebih profesional di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 dengan usia yang semakin matang.

“Semoga dengan usia sekarang, Polairud terus dapat berkarya dan lebih baik lagi kedepannya baik dalam hal penegakan hukum di laut maupun pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda di Banjarmasin, Selasa.

Hal itu dikatakan Yazid kepada wartawan di sela syukuran HUT Ke-68 Korpolairud yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Di mana menurut Kapolda, kini Polairud makin solid dan produktif, sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan masyarakat khususnya di kawasan pesisir.

“Saya melihat Binmas Perairan sudah berjalan cukup baik, keberadaan Polairud makin dicintai masyarakat Banua Kalimantan Selatan secara keseluruhan,” tutur jenderal bintang dua itu.

Dirinya pun memastikan alutsista berupa kapal-kapal pendukung beragam operasi di perairan terus dilakukan penambahan. Untuk itu, diharapkan bisa mendukung tugas Polairud dalam menindak kejahatan di laut.

Ketika disinggung potensi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah perairan Kalsel, Kapolda membeberkan yang kerap terjadi masih seputar tindak pidana ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga pencurian batubara di atas tongkang.

“Bisnis jual beli BBM tanpa izin dengan modus kapal ‘kencing’ di laut serta batubara karungan hasil pencurian memang masih terjadi dan saya harapkan terus ditekan oleh jajaran Ditpolairud,” tandasnya.

Syukuran Korpolairud yang lahir 1 Desember 1950 tersebut berlangsung cukup meriah. Selain Kapolda dan istri AKBP Rinny, juga hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan segenap pejabat utama dan Kapolres jajaran serta pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Penampilan dua penyanyi kondang ibukota Lobow Ilyas dan Yuni Shara pun semakin menambah semarak kemeriahan acara.

Tak hanya para anggota Polairud se-Kalsel yang hadir, namun sejumlah sesepuh alias anggota yang sudah purna tugas juga diundang dan mereka masing-masing mendapatkan bingkisan dari Kapolda.

Sementara itu Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalsel AKBP I Made Sukawijaya menyatakan, jajarannya akan terus berusaha profesional dalam menjawab tantangan tugas kedepan.

“Polairud adalah sahabat masyarakat dan kami akan selalu ada menjaga Kamtibmas di laut serta memberikan pelayanan dan Binmas perairan secara ikhlas dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tempat Ibadah Jangan Minta Sumbangan di Jalan, Pemkot Banjarmasin: Kita Punya Dana Hibah Milyaran
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Kotabaru Bagi Sembako Senilai Rp 2,8 Miliar untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mahasiswa Australia Ikut Program Summer Course, Teliti Bekantan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Mahdiani Menjadi Lili, Transgender ‘Cantik’ asal Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tim Hadrah Polres Tanbu Tampil pada Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Attaqwa
apahabar.com

Kalsel

Menerapkan Prokes Covid-19, Film G 30 SPKI Diputar Malam Ini di Siring Laut Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Jumat, 163 Calon Panwascam Lolos Administrasi Ikuti Tes Socrative
apahabar.com

Kalsel

BNNK Banjarmasin Ajak Pengusaha Hotel Cegah Peredaran Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com