Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Yenny Wahid Unjuk Gagasan Perdamaian di Dubai

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 08:30 WIB

Yenny Wahid Unjuk Gagasan Perdamaian di Dubai

Yenny Wahid (tengah) dalam forum perdamaian di Dubai. Foto - Antara

apahabar.com, JAKARTA – Putri Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyampaikan pesan dan gagasannya tentang perdamaian saat didaulat menjadi salah satu pembicara dalam Forum Perdamaian di Dunia Islam di Dubai pada 5-7 Desember 2018.

Yenny diundang dalam forum Dubai atas konsistensinya mengampanyekan perdamaian. “Saat ini fokus saya membangun jaringan internasional untuk kampanye perdamaian. Alhamdulillah kami mulai mendapat pengakuan dari lembaga-lembaga dunia,” kata Yenny dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dalam forum Dubai yang bertujuan membangun kerja sama internasional dalam upaya memastikan perdamaian dunia itu, Yenny memaparkan program bernama Desa Damai, yang bertujuan memberikan tingkat harapan hidup lebih besar dan lebih tinggi.

Yenny juga menjelaskan bagaimana dirinya mempromosikan perdamaian dunia kepada kalangan Muslim, serta pentingnya membangun aliansi diantara berbagai peradaban, antarkebudayaan dan antar-agama.

“Para ulama di sini sepakat bahwa tidak ada gunanya bertikai soal agama. Terutama dari sudut pandang teologi. Justru kita harus mencari titik temu antar-agama,” ujar Yenny.

Sebelumnya, Yenny melalui lembaga yang didirikannya, Wahid Foundation, telah menjalin kerja sama dengan PBB guna menjalankan program Perempuan Untuk Perdamaian. Yenny pada 2017 juga menjadi perwakilan Indonesia dalam pembentukan dewan toleransi dan perdamaian global di Pulau Malta.

Dalam pembentukan dewan tersebut Yenny hadir mewakili Indoensia bersama perwakilan tujuh negara lainnya antara lain AS, Mesir, UEA.

Menurut Yenny, ketertarikan dunia internasional untuk mengundangnya sebagai pembicara dalam forum perdamaian tidak terlepas dari aktivitasnya bersama Nahdlatul Ulama yang merupakan organisasi Islam dengan keanggotaan mencapai 80 juta jiwa.

Yenny dinilai mampu bekerja mempromosikan perdamaian hingga akar rumput, pemberdayaan perempuan termarjinalisasi.

 

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Nasa akan Siaran Langsung dari Mars 27 November Nanti  
apahabar.com

Global

Di Polandia, WALHI Minta Para Kepala Negara Serius Tangani Perubahan Iklim
apahabar.com

Global

Power Bank Meledak di Penerbangan Royal Brunei
apahabar.com

Global

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi
apahabar.com

Global

Trump akan Campur Tangan dalam Penangkapan Eksekutif China
WhatsApp

Global

Cetak Rekor! 1,4 Miliar Panggilan WhatsApp Selama Malam Tahun Baru 2021
Libur Nataru

Global

Libur Nataru, Kemenpan Larang Seluruh ASN Keluar Daerah
apahabar.com

Global

Perenang Jepang Pecahkan Rekor Dunia di China 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com