Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

138 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Asistensi di Polres Tabalong

- Apahabar.com Kamis, 10 Januari 2019 - 13:25 WIB

138 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Asistensi di Polres Tabalong

138 Peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) Calon Anggota Polri Polda Kalsel ikuti asistensi pemeriksaan kesehatan, psikologi dan penulusuran mental kepribadian di Polres Tabalong, Kamis, (10/1/2018). Foto - Humas Polres Tabalong for apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong melaksanakan asistensi pemeriksaan kesehatan, psikologi dan penelusuran mental kepribadian bagi Peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon anggota Polri Polda Kalsel, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Aula BLK Jalan Kupang, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong ini dibuka Wakapolres Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST MSi, yang mewakili Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIK selaku Ketua Pembantu Penerimaan Anggota Polri di polres setempat.

Adapun kegiatan diikuti oleh 138 orang, yang sebagian besar berasal dari wilayah Tabalong. Tercatat 84 orang dari Polres Tabalong, 43 orang dari Polres Balangan dan 11 orang dari Polres Hulu Sungai Utara.

Selama kegiatan asistensi seluruh peserta akan menjalani beberapa tahapan yaitu, pemeriksaan kesehatan gigi, THT, varises dan buta warna dan tahapan psikologi serta tahapan penelusuran mental kepribadian.

apahabar.com

Foto – Humas Polres Tabalong for apahabar.com

Baca Juga: KPU HSS Siap Laksanakan Pemilu 2019

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIK melalui Kabag Sumda Kompol Daryono menyampaikan harapannya terkait kegiatan tersebut.

“Dengan terselenggaranya kegiatan asistensi peserta pembinaan latihan anggota Polri Polda Kalsel ini harapannya menyiapkan mental, akademik dan kesehatan para peserta binlat untuk menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Sebelumnya Polres Tabalong juga telah melakukan pembinaan latihan sejak (01/12/2018). Adapun tahapan Binlat yang sudah dilaksanakan adalah administrasi, Binlat PMK dan Binlat Kesamaptaan jasmani dan renang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol Tuschad Cipta Herdani, S.Ik, Kasubbagdiapers bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel.

Baca Juga: Blak-blakan Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel soal Motif Penyiraman Air Keras

Reporter: Arif Nur Budiman
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PN Rantau Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Misteri KDRT Berdarah di Kintap Tala, Polisi Selisik Jejak Suami
apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel: Tak Lapor Kekayaan Legislator Terpilih Batal Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diteror Kabut Asap, Wakapolri Minta Pemda Proaktif
apahabar.com

Kalsel

Resah Penyalahgunaan Lem Pox di Banjarmasin, Hermansyah: Perketat Penjualan
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Anggur Karya Maju Marabahan Mulai Berbuah
Kantor Imigrasi Banjarmasin Batasi Layanan Paspor

Kalsel

Kantor Imigrasi Banjarmasin Batasi Layanan Paspor
apahabar.com

Kalsel

Mudahkan Masyarakat Akses Informasi, Polresta Banjarmasin Gelar Warung Curhat Kamtibmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com