Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

200 Guru di Kabupaten Banjar Ikut Pelatihan Kurikulum K13

- Apahabar.com Senin, 28 Januari 2019 - 23:11 WIB

200 Guru di Kabupaten Banjar Ikut Pelatihan Kurikulum K13

Pelatihan Kurikulum K13 di SD Negeri Cabe Kecamatan Simpang Empat, Senin (28/1) siang. Foto- Disdik Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 200 guru kelas 2 dan 5 Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Simpang 4 mengikuti kegiatan bimbingan teknis implementasi Kurikulum 2013.

“Di harapkan kepada guru yang sudah mengikuti pelatihan mereka bisa menularkan ilmu yang di dapat saat pelatihan kepada guru-guru yang lainnya,” ucapnya Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Maidi Armansyah di dampingi Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sawiyan kepada apahabar.com, Senin (28/1) sore.

Ia berharap guru bisa lebih menyesuaikan pendidikan terhadap anak-anak di sekolah, dengan melakukan pelatihan terhadap guru.

Dia juga mengapresiasi para guru yang berinisiatif secara swadaya melaksanakan pelatihan kegiatan bimbingan teknis implementasi Kurikulum 2013 bekerjasama dengan PGRI Kecamatan dan Kabupaten Banjar.

Baca Juga:  Polres Banjar Kampanyekan Millennial Safety Festival di SMKN 1 Martapura

“Kedepan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Tidak harus seluruhnya bergantung pada Dinas. Tapi Dinas pun tidak melepaskan diri terhadap pelatihan itu. Kami tetap melakukan pembinaan, baik itu penyelesaian kurikulum dan pelatihan, karena memang belum semua guru mendapatkan pelatihan tersebut dan ini sebagai contoh yang baik bagi sekolah lain,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari, dari Senin (28/1) sampai Kamis (31/1) di SD Negeri Cabe Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

“Tim pengajar pelatihan tersebut sudah bersertifikat sebagai instruktur Kabupaten dan Provinsi. Sehingga di harapkan para guru yang mengikuti pelatihan dapat menguasai kurikulum K13. Sehingga mereka dapat menerapkan di sekolahnya masing-masing,” pungasknya.

Baca Juga:  Langsat Tanjung Si Lonjong Manis jadi Primadona

Reporter : Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PS2DK, PSBB Selanjutnya Ala Barito Kuala
apahabar.com

Kalsel

Proyek KA Tabalong-Banjarmasin, DPR RI: Menhub Setuju
apahabar.com

Kalsel

Desak Segera Proses Cawabup HST
apahabar.com

Kalsel

Berkaca Kasus Lihan, Dewan Secepatnya Panggil OJK
apahabar.com

Kalsel

Dari Banjarmasin untuk Korban Banjir Papua, Terkumpul Rp.15.019.600
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di Batola: Diduga Lalai, Nyawa Melayang
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Orang Iringi Pemakaman Wali Kota Banjarbaru, Simak Pesan Terakhirnya
apahabar.com

Kalsel

Ramai-Ramai Tolak Pungli dan Pemalakan di Pantai Batakan Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com