Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi Rutan Marabahan Terpapar Covid-19, Satu WBP dan Petugas Positif Kalsel Rentan Kecurangan, Bawaslu RI Wanti-Wanti Kepala Daerah




Home Kaltim

Rabu, 2 Januari 2019 - 11:24 WIB

2019, Pelayanan Kaltim Harus Ditingkatkan

Redaksi - Apahabar.com

Kota Samarinda. Foto-net

Kota Samarinda. Foto-net

apahabar.com, SAMARINDA – Memasuki tahun baru 2019, disiplin kerja dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat harus ditingkatkan.

Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan penegakan disiplin dan peningkatan kinerja ASN mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses program pembangunan.

“Tahun baru 2019, semangat baru, momentum ini harus bisa memberikan nuansa baru, khususnya kepada seluruh jajaran ASN baik di lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota,” kata Meiliana.

ASN harus bisa menyukseskan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu semangat jangan sampai mengendur dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim khususnya perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.

Dikatakan, Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan disiplin kerja ASN. Karena itu, setiap pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim serta pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pembinaan kepada ASN di lingkungan masing-masing.

Akuntabilitas kinerja pemerintahan yang terus meningkat diharapkan dapat berimplementasi pada peningkatan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Menurutnya, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. Apalagi masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan.

“Setiap aparatur pemerintah harus bekerja profesional dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih,” papar Meiliana.

Sumber: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Fasilitas Siap, KEK Maloy Segera Diresmikan
apahabar.com

Kaltim

ASN Kaltim Tak Netral, Sanksi Berat Menanti
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Urutan Ke-14 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
apahabar.com

Kaltim

Keterbukaan Informasi, Diskominfo Kaltim Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Kaltim

Sanggar Seni ENTERO Tampil Maksimal Meski dalam Keterbatasan
apahabar.com

Kaltim

Ramah Anak, Delapan Daerah di Kaltim Diganjar KLA Award
apahabar.com

Kaltim

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com