2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

5 Alasan Mahasiswa Baru Perlu Punya LinkedIn

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 22:49 WIB

5 Alasan Mahasiswa Baru Perlu Punya LinkedIn

Ilustrasi.Foto - net

apahabar.com, BANJARMASIN – Mungkin enggak semua mahasiswa benar-benar mengerti apa fungsi LinkedIn. Ada yang menganggapnya enggak jauh berbeda dengan media sosial lain seperti Facebook, ada pula yang melihatnya sebagai sekadar portal mencari kerja.

Sebenarnya, sih, enggak ada yang salah. Tapi LinkedIn lebih ditujukan untuk membangun koneksi secara profesional, dan enggak cuma memberikan informasi soal lowongan kerja seperti portal lainnya.

Buat kamu yang baru masuk kuliah, enggak ada salahnya, lho, untuk mulai aktif di LinkedIn. Berikut lima alasan kenapa kamu perlu punya akun LinkedIn, seperti dilansir Top Universities.

  1. Memperluas jaringan pertemanan secara profesional

Enggak ada kata terlalu cepat untuk memperluas pertemanan. Walau kamu baru masuk kuliah, bukan berarti kamu harus menunggu untuk menjadi mahasiswa tua dulu untuk menambah teman secara profesional. Siapa tahu, teman yang kamu kenal dari LinkedIn bisa menawarkan pekerjaan paruh waktu atau proyek yang dapat menambah skill dan uang jajan.

  1. Mengetahui informasi lowongan kerja

Selain memperluas jaringan, LinkedIn juga bisa menjadi sumber informasi seputar lowongan pekerjaan dan perusahaan. Kalau kamu pengin kepo tentang perusahaan tertentu, langsung saja cek profil LinkedIn-nya. Kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi jika perusahaan itu sedang membuka lowongan. Tapi, pastikan posisi pekerjaan yang ditawarkan enggak akan mengganggu waktu belajar, ya.

  1. Dikenal secara profesional oleh perusahaan

Sekarang ini, kalau kamu melamar kerja, kemungkinan besar perusahaan akan stalking profil media sosialmu. Enggak jarang, akun media sosial para pelajar dinilai negatif oleh perusahaan. Tapi, dengan memiliki akun LinkedIn, kamu bisa menunjukkan dirimu yang profesional. Aktif di LinkedIn juga memudahkan perusahaan untuk mencari informasi tentangmu. Daripada di-stalk mantan, ya, kan?

  1. Lebih siap untuk wawancara kerja

Wawancara kerja enggak jarang bisa menjadi hal yang menakutkan. Tapi kalau kamu sudah aktif di LinkedIn, kamu bisa mencari tahu soal perusahaan dan karyawannya, sebelum menghadapi wawancara. Dengan begini, kamu punya lebih banyak informasi dan bisa menambah kepercayaan diri.

  1. Membuktikan tekadmu

Alasan terakhir yaitu, dengan aktif di LinkedIn, berarti kamu bertekad dan enggak main-main untuk mengejar karier. Tentu ini menjadi nilai lebih kalau kamu pengin segera terjun di dunia kerja.

Sumber: technology.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

MHM Dorong Pemerintah dan Konglomerat Rangkul Pelaku UMKM di Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Pernyataan Maruarar Terbukti, Pemerintah tak Naikan Harga BBM dan TDL
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Kalsel Merosot, Pengamat: Pengaruh Ekonomi Global
apahabar.com

Ekbis

BI Sebut Uang Peringatan Kemerdekaan Alat Pembayaran Sah, Berikut Cara Mendapatkannya
apahabar.com

Ekbis

Pertamina: Hingga Juli, Produksi Migas Capai 98 Persen
apahabar.com

Ekbis

Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf
apahabar.com

Ekbis

Bersamaan Stimulus AS Belum Cair, IHSG Akhir Pekan Ditutup Melemah Tipis
apahabar.com

Ekbis

Panasonic Luncurkan Lemari Es yang Cocok Saat Ramadhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com