LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

5 Fakta Ngeri Pasar Tomohon, Tempat Paling Sadis yang Membuatmu Beruji Nyali

- Apahabar.com Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:18 WIB

5 Fakta Ngeri Pasar Tomohon, Tempat Paling Sadis yang Membuatmu Beruji Nyali

kelalawar. Foto-Boombastis.com

apahabar.com, Tomohon – Pasar Tomohon di Sulawesi Utara, mendapat julukan sebagai ‘Most Macabre Meat Market’ di dunia. Di sini ada banyak hewan yang dijual sebagai makanan.

Di pasar ini juga menjual barang-barang yang kadang di minimarket tidak ada. Salah satu barang yang tak bisa ditemukan itu adalah daging kelelawar. Ya, kelelawar yang suka terbang di langit saat senja dan malam hari.

Dilansir dari Boombastis.com, anda mungkin akan bertanya, di mana mendapatkan daging tidak biasa seperti itu? Mana mungkin ada pasar yang menjual sesuatu yang mengerikan seperti kelelawar.

Baca Juga: Tongkrongan Akhir Pekan, Wisata Kuliner Wasaka dan ‘Mawarung Baimbai’

Jika Anda ingin mengetahui kelelawar yang dijagal dan diambil dagingnya untuk dimakan, datanglah ke Pasar Tomohon di Manado, Sulawesi Utara ini. Oh ya, satu hal lagi yang tak kalah penting. Bersiaplah untuk ngeri, berteriak, atau bahkan mual-mual.

apahabar.com

Ular. Foto-Boombastis.com

  1. Pasar Paling Ekstrem di Indonesia

Indonesia memang gudangnya pasar-pasar aneh tapi nyata. Ada pasar Kembang di Yogyakarta yang jualannya malah jasa esek-esek. Atau pasar bisa di mana transaksinya hanya dari tangan di bawah kain. Sekarang, kita akan menengok ke pasar yang kasar keekstremannya bisa membuat orang yang punya serangan jantung kumat saat masuk ke sana barang beberapa menit saja.

Kok bisa begitu? Ya, karena pasar ini menjual aneka daging enggak biasa. Anda jangan membayangkan daging sapi, ayam atau kambing yang sudah sangat umum di pasaran. Daging yang dijual di tempat ini adalah daging dari hewan liar seperti kelelawar yang kerap disebut dengan paniki, lalu ada tikus sawah ekor putih, hingga daging ular yang sudah dibakar dan siap dicincang sesuai dengan permintaan pembeli.

  1. Penjagalan Hewan yang Mengerikan

Bagi Anda yang tidak tega melihat hewan yang dijagal di tempat, akan lebih baik berpikir dua kali sebelum masuk ke pasar. Pasalnya, penjagalan banyak dilakukan di tempat dengan metode yang agak ngeri. Biasanya hewan seperti anjing akan digorok lalu segera dibakar untuk menghilangkan rambut-rambut yang ada di tubuhnya.

Barangkali Anda pernah mendengar festival anjing Yulin di Tiongkok karena dianggap tidak beradab karena membantai banyak anjing. Di pasar Tomohon Anda akan mendapatkan versi mini yang cukup membuat begidik. Beberapa wisatawan yang datang ke tempat ini sering menangis melihat penjagalan hewan-hewan yang tak harusnya dikonsumsi.

apahabar.com

Anjing. Foto-detik.com

  1. Gudang Kuliner Ekstrem di Manado

Selain menjual daging tak biasa yang berasal dari hewan mengerikan. Pasar Tomohon juga menjual kuliner yang cukup ekstrem dari olahan daging tak biasa tersebut. Jika Anda ingin makan daging tikus ekor putih yang konon sangat nikmat melebihi daging ayam, cobalah menyantapnya di sini. Persiapkan nyali Anda besar-besar sebelum merasakan sensasinya.

Oh ya, kuliner ekstremnya tak hanya daging tikus ekor putih saja. Coba rasakan nikmatnya daging paniki yang telah dibakar lalu dimasak dengan santan yang gurih. Kenikmatan dari daging kelelawar ini konon terletak pada sayapnya yang kenyal mirip dengan kikil sapi atau kambing yang kerap dimasak menjadi krengsengan di Pulau Jawa. Berani coba?

  1. Harga Daging Tak Biasa yang Cukup Murah

Salah satu hal yang menyebabkan pasar ini tetap eksis puluhan tahun adalah harga barang-barangnya yang murah. Di pasar ini, semua orang bisa membeli aneka daging ekstrem dengan harga yang cukup murah meriah. Untuk daging paniki atau kelelawar  dijual dengan harga Rp10.000,00-Rp30.000,00 . Biasanya semakin besar harganya akan naik.

Selanjutnya daging ular piton dihargai Rp40.000,00 saja. Untuk tikus ekor putih yang konon sangat nikmat itu per ekornya dihargai Rp20.000,00. Daging Anjing dijual dengan harga Rp25.000,00 per kilogram sedangkan daging kucing Rp100.000,00. Yah, bagi pencinta kucing dan anjing, pasar ini sama halnya neraka meski bisa mencukupi kebutuhan protein warga-warga di sekitarnya.

  1. Pasar yang Berubah Menjadi Tempat Wisata

Hal-hal ekstrem yang ada di pasar Tomohon justru menjadi nilai tambah bagi daerah. Pasalnya setiap hari ada saja wisatawan dari dalam hingga luar negeri yang datang untuk sekadar melihat, numpang takjub, takut, hingga muntah. Pasar ekstrem ini menarik banyak sekali wisatawan untuk menyaksikan sendiri kengerian yang tiada duanya di Indonesia.

Pasar Tomohon adalah identitas Kota Manado yang tidak bisa dipisahkan sampai kapan pun. Seekstrem apa pun isi dari dari pasar ini, Pasar Tomohon tetaplah menjadi tempat penduduk lokal untuk mengais rezeki. Tanpa adanya pasar ini mungkin perekonomian di sekitar Manado tak akan berjalan dengan lancar.

Demikianlah sekelumit fakta ngeri tentang pasar Tomohon yang menjual banyak sekali daging unik tak biasa. Jika Anda diberi kesempatan untuk bisa ke Manado, kira-kira bakalan mau datang ke sini enggak ya?

Baca Juga: Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Unik, Fave Hotel Banjarmasin Siapkan Eating Contest Nasi Jamblang
apahabar.com

Gaya

Makan di Luar Saat Ini Lebih Berbahaya Daripada Naik Kendaraan Umum, Simak Alasannya
apahabar.com

Gaya

Cat Shelter Banjarmasin, Rumah Singgah Puluhan Kucing Jalanan
apahabar.com

Gaya

GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik, Begini Caranya
apahabar.com

Gaya

#StopHateForProfit, PlayStation Tangguhkan Iklan di Facebook
apahabar.com

Gaya

Jalan-Jalan ke E & Kopi, Tempat Ngopi dan Diskusi Masyarakat Satui
apahabar.com

Gaya

Cara Agar Tidak Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru
apahabar.com

Gaya

Begini Akibatnya Jika Presiden Brasil Posting Video Cabul di Twitter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com